Ronaldo Sandang Pemain Terbaik Eropa

Jum'at, 29 Agustus 2014 - 01:50 WIB
Ronaldo Sandang Pemain Terbaik Eropa
Ronaldo Sandang Pemain Terbaik Eropa
A A A
NYON - Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo menyisihkan dua rival wakil dari Bayer Muenchen yakni Manuel Neuer dan Arjen Robben untuk menyandang pemain terbaik Eropa musim 2013-2014. Penghargaan ini menyempurnakan pencapaian Ronaldo yang sebelumnya menghantar Madrid meraih La Decima -gelar kesepuluh Liga Champions-.

Ronaldo memenangkan pemungutan suara lewat produktivitas gol luar biasa yang memecahkan rekor pencetak gol terbanyak dengan 17 gol. Mantan pemain Manchester United itu mengucapkan terima kasih atas kontribusi rekan setimnya saat menerima penghargaan yang dipilih oleh wartawan.

"Saya sangat bahagia dan harus mengucapkan terima kasih kepada rekan setim, karena tanpa tim penghargaan individu tidak mungkin saya dapatkan. Tahun ini sangat fantastis, saya bangga menjadi bagian dari Madrid, pelatih dan fans," ucap Ronaldo seperti dilansir Soccerway, Jumat (29/8).

Penghargaan pemain terbaik Eropa versi UEFA atau UEFA Best Player In Europe Award ini bagian dari acara drawing fase grup Liga Champions 2014-15 juga dilengkapi dengan pemberian penghargaan pemain.

Tiga finalis sudah diumumkan sebelumnya. Mereka adalah Cristiano Ronaldo, Manuel Neuer dan Arjen Robben. Ketiga pemain itu menyingkirkan tujuh pemain lainnya di putaran voting sebelumnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6913 seconds (0.1#10.140)