Suzuki: Danilo Petrucci Gantikan Joan Mir di MotoGP Thailand 2022

Selasa, 27 September 2022 - 02:57 WIB
loading...
Suzuki: Danilo Petrucci Gantikan Joan Mir di MotoGP Thailand 2022
Danilo Petrucci Pengganti Joan Mir di MotoGP Thailand 2022
A A A
BANGKOK - Tim Suzuki Ecstar resmi mengumumkan Danilo Petrucci sebagai pengganti Joan Mir pada MotoGP Thailand 2022 . Hal itu menyusul cedera yang dialami oleh Mir dan masih harus absen.

Seperti diketahui, Mir dipastikan absen untuk MotoGP Thailand 2022. Hal tersebut dikarenakan pembalap asal Spanyol itu mengalami cedera, akibat kecelakaan pada MotoGP Austria beberapa pekan lalu.

Baca Juga: Maverick Vinales Siap Tebus Kesalahan di MotoGP Thailand

Setelah pada MotoGP San Marino dan Jepang mempercayakan rider Jepang, kini Suzuki kembali menunjuk rider Eropa. Mereka kini mempercayakan motor Suzuki GSX-RR kepada Danilo Petrucci.

Hal ini pun disambut dengan baik oleh Petrucci. Pasalnya, dia kini dapat mengendarai motor Suzuki, meski musim ini masih membela Ducati di ajang MotoAmerica.

“Tak perlu dikatakan lagi, saya senang mendapat kesempatan untuk balapan di Thailand bersama Suzuki Ecstar. Saya berterimakasih kepada tim yang memberikan kesempatan ini,” kata petrucci di laman resmi Suzuki, Selasa (27/9/2022).

Sebelumnya, Manajer Suzuki Ecstar, Livio Suppo sudah tertarik kepada Petrucci untuk menjadi pengganti Mir sementara pada MotoGP San Marino 2022. Sayang, Petrucci akhirnya harus menolak tawaran tersebut, karena harus fokus di MotoAmerica.

Namun, bersamaan dengan MotoGP Jepang 2022, seri terakhir MotoAmerica juga digelar. Oleh sebab itu, kini Petrucci diperkenankan untuk membela Suzuki di MotoGP Thailand.
(sto)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1969 seconds (10.55#12.26)