Hasil Hungaria vs Italia: Rekor 1.500 Gol Warnai Kemenangan Gli Azzurri

Selasa, 27 September 2022 - 04:01 WIB
loading...
Hasil Hungaria vs Italia: Rekor 1.500 Gol Warnai Kemenangan Gli Azzurri
Pemain Timnas Italia, Federico Dimarco (nomor 3), mencetak gol saat menghadapi Hungaria di UEFA Nations League 2022. Foto: REUTERS/Bernadett Szabo
A A A
BUDAPEST - Tim nasional (Timnas) Italia berhasil mengalahkan Hungaria dengan skor 2-0 di matchday terakhir Grup A3 UEFA Nations League 2022 . Gol penutup yang dicetak Federico Dimarco tercatat sebagai gol ke-1.500 Gli Azzurri.

Bermain di Stadion Puskas Arena Park, Selasa (27/9/2022) dini hari WIB, Italia sendiri baru memperoleh peluang pada saat menit ke-12. Giovanni Di Lorenzo menembus pertahanan Hungaria dan melepas tendangan. Namun, upayanya belum menemui sasaran.



Akhirnya Italia berhasil memimpin pada menit ke-27. Adalah Giacomo Raspadori yang berhasil mencetak gol. Dia melesakkan bola ke gawang lawan, setelah memaksimalkan kesalahan bek Hungaria. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Memasuki paruh kedua, Italia kembali melanjutkan serangannya. Akhirnya, skuad Gli Azzurri berhasil menggandakan keunggulannya pada menit ke-52 melalui aksi Federico Dimarco. Menurut catatan Opta, gol tersebut sekaligus menjadi penanda gol ke-1.500 dalam sejarah Timnas Italia.

Pada menit–menit akhir pertandingan, Italia mencoba untuk menambah keunggulan. Peluang datang pada menit ke-89. Namun, sepakan Gianluca Scamacca belum menemui sasaran, dan Italia menang dengan skor 2-0.

SUSUNAN PEMAIN

HUNGARIA: Gulacsi; Orban, Attila Szalai, Lang; Fiola, Schafer, A Nagy, Kerkez; Szoboszlai, Nego; Adam Szalai
Pelatih: Marco Rossi

ITALIA: Donnarumma; Toloi, Bonucci, Acerbi; Di Lorenzo, Barella, Jorginho, Cristante, Dimarco; Raspadori, Gnonto
Pelatih: Roberto Mancini
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1093 seconds (0.1#10.140)