Hasil Inggris vs Jerman: Maguire Blunder, The Three Lions Hampir Digilas Tim Panser

Selasa, 27 September 2022 - 04:36 WIB
loading...
Hasil Inggris vs Jerman: Maguire Blunder, The Three Lions Hampir Digilas Tim Panser
Bek Harry Maguire menjatuhkan Jamal Musiala saat Timnas Inggris menjamu Jerman di UEFA Nations League, Selasa (27/9/2022) Foto: REUTERS/Hannah Mckay
A A A
LONDON - Hasil Inggris vs Jerman di Grup A3 UEFA Nations League 2022 adalah imbang 3-3. Di laga itu Tim Panser Jerman membuka keunggulan lewat titik putih setelah bek Inggris Harry Maguire bikin blunder.

Bertanding di Wembley Stadium, Selasa (27/9/2022) dini hari WIB, kedua tim langsung terlibat jual beli serangan. Namun, keduanya gagal mencetak gol di babak pertama.

Setelah turun minum, bek Inggris Harry Maguire bikin blunder. Pemain bertahan asal klub Manchester United itu bermaksud mengirim bola ke Luke Shaw namun berhasil dipotong oleh Jamal Musiala.

Baca Juga: Hasil Hungaria vs Italia: Rekor 1.500 Gol Warnai Kemenangan Gli Azzurri

Situasi tersebut membuat Maguire dan Jamal Musiala berhadap-hadapan satu lawan satu. Dengan cerdik Jamal Musiala memperdaya Maguire dengan mengirim bola di sela-sela kaki bek termahal di Inggris tersebut. Maguire kemudian terpaksa membuat pelanggaran untuk menghentikan Musiala menusuk ke gawang Inggris.

Akibat pelanggaran itu Jerman justru mendapat hadiah penalti. Ilkay Gundogan yang dipercaya sebagai algojo sukses merobek gawang Inggris sekaligus memecah kebuntuan di laga tersebut. Skor 1-0 untuk keunggulan Jerman atas Inggris.

Timnas Jerman yang diasuh Hansi Flick kemudian berhasil menggandakan keunggulan pada menit ke-67. Kai Havertz sukses mencetak gol melalui tendangan keras dari kaki kirinya. Papan skor berubah 2-0 untuk keunggulan Jerman.

Tertinggal, Inggris tak menyerah begitu saja. Mereka berhasil memperkecil ketertinggalan pada menit ke-72. Luke Shaw mencetak gol melalui tendangan volinya.

Inggris kemudian berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-75. Kali ini, Mason Mount yang menjebol gawang Jerman. Dia melepaskan tendangan ke pojok gawang. Papan skor berubah 2-2.

Tim tuan rumah Inggris sempat berbalik memimpin pada menit ke-83. Harry Kane membawa The Three Lions unggul melalui tendangannya yang menembus pertahanan Jerman.

Walau demikian, Jerman berhasil menyamakan kedudukan tak lama kemudian. Tepatnya pada menit ke-87, Kai Havertz menjebol gawang Inggris. Hal itu membuat laga berakhir dengan skor imbang, 3-3.

SUSUNAN PEMAIN

INGGRIS: Pope, Stones, Dier, Maguire, James, Rice, Bellingham, Shaw, Foden, Kane, Sterling.
Pelatih: Gareth Southgate

JERMAN: Ter Stegen, Kehrer, Schlotterbeck, Sule, Raum, Kimmich, Gundogan, Hoffman, Musiala, Sane, Havertz.
Pelatih: Hansi Flick
Hasil Inggris vs Jerman: Maguire Blunder, The Three Lions Hampir Digilas Tim Panser
(sto)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1890 seconds (10.177#12.26)