Profil Harry Maguire, Bek Termahal Dunia yang Hobi Bikin Blunder

Selasa, 27 September 2022 - 06:13 WIB
loading...
Profil Harry Maguire, Bek Termahal Dunia yang Hobi Bikin Blunder
Profil Harry Maguire, Bek Termahal Dunia yang Hobi Bikin Blunder. Foto: Reuters/Kolase
A A A
JAKARTA - Profil Harry Maguire sangat menarik untuk dikupas karena dia kembali bikin blunder. Bek termahal dunia milik klub Manchester United itu bikin kesalahan fatal lagi yang membuat gawang Timnas Inggris dijebol Jerman.

Bertanding di Wembley Stadium, Selasa (27/9/2022) dini hari WIB, Timnas Inggris memasang Harry Maguire sebagai starter melawan Jerman. Hasilnya kedua tim bermain tanpa gol di babak pertama.

Baca Juga: Maguire Blunder, The Three Lions Hampir Digilas Tim Panser

Namun, selepas turun minum Harry Maguire bikin kesalahan. Dia bermaksud mengirim bola ke Luke Shaw namun berhasil dipotong oleh pemain muda Jerman, Jamal Musiala.

Situasi tersebut membuat Maguire dan Jamal Musiala berhadap satu lawan satu. Dengan cerdik Jamal Musiala memperdaya Maguire dengan mengirim bola di sela-sela kaki bek termahal di Inggris tersebut. Maguire kemudian terpaksa membuat pelanggaran untuk menghentikan Musiala menusuk ke gawang Inggris.

Akibat pelanggaran itu Jerman justru mendapat hadiah penalti. Ilkay Gundogan yang dipercaya sebagai algojo sukses merobek gawang Inggris sekaligus memecah kebuntuan di laga tersebut.

Meski Inggris tidak jadi kalah karena skor berakhir sama kuat 3-3, penampilan Harry Maguire terlanjur dapat sorotan jelek. Sebab, pemain yang menyandang status bek termahal dunia itu sudah sering bikin blunder baik di level klub maupun tim nasional. Lantas, seperti apa profilnya?

Tidak banyak yang tahu, nama lengkapnya Maguire adalah Jacob Harry Maguire. Dia lahir di Sheffield, 5 Maret 1993, dan memiliki kewarganegaraan Inggris.

Harry Maguire merintis kariernya sebagai pemain sepak bola pada 2019 dengan bergabung ke tim akademi Shefield United. Dia lantas menembus tim utama Sheffield United dua tahun kemudian.

Pada 29 Juli 2014, Harry Maguire menjadi pemain untuk Hull City. Dia sempat dipinjam Wigan Athletic pada 10 Februari 2015 selama beberapa bulan dan kembali ke Hull di akhir musim.

Tepat pada 1 Juli 2017, Harry Maguire bergabung dengan Leicester City. Dia kemudian dipinang Manchester United pada 5 Agustus 2019 dengan mahar 80 juta poundsterling (setara Rp1,52 triliun) yang menjadikannya bek termahal di dunia.

Manchester United memberinya kontrak jangka panjang hingga 30 Juni 2025. Tidak sampai setahun, Maguire sudah diberi jabatan sebagai kapten Manchester United.

Prestasi terbaik Maguire sejauh ini adalah membawa Manchester United mencapai runner-up Liga Europa 2020/2021. Setelah itu, dia juga menjadi runner-up Liga Inggris 2020-2021 lagi-lagi bersama Setan Merah.

Gaji Harry Maguire diperkirakan mencapai 189 ribu poundsterling (setara Rp3,8 miliar) per pekan. Nilai pasarnya sendiri jauh di bawah harga transfernya tiga tahun lalu, yakni hanya 48 juta Euro (setara Rp834,32 miliar).

Demikian tadi adalah informasi mengenai profil Harry Maguire yang dilengkapi dengan perjalanan karier dan kekayaannya.
Profil Harry Maguire, Bek Termahal Dunia yang Hobi Bikin Blunder
(sto)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1297 seconds (10.177#12.26)