Gantikan Joan Mir di MotoGP Thailand 2022, Petrucci Siap Berkolaborasi dengan Kru Suzuki

Rabu, 28 September 2022 - 04:00 WIB
loading...
Gantikan Joan Mir di MotoGP Thailand 2022, Petrucci Siap Berkolaborasi dengan Kru Suzuki
Danilo Petrucci resmi ditunjuk sebagai pengganti Joan Mir untuk mengendarai motor Suzuki Ecstar saat menjalani MotoGP Thailand 2022. Pembalap asal Italia itu mengaku sangat bersemangat / Foto: Instagram Danilo Petrucci
A A A
Danilo Petrucci resmi ditunjuk sebagai pengganti Joan Mir untuk mengendarai motor Suzuki Ecstar saat menjalani MotoGP Thailand 2022. Pembalap asal Italia itu mengaku sangat bersemangat.

Mir dipastikan absen dalam balapan yang digelar di Sirkuit Internasional Chang, Thailand, pada 2 Oktober 2022 mendatang. Pembalap asal Spanyol itu masih mengalami cedera usai MotoGP Austria 2022.

Suzuki Ecstar sempat mempercayakan pada Takuya Tsuda. Namun, pembalap Jepang itu kurang beruntung pada balapan sebelumnya karena motor GSX-RR yang dikendarainya terbakar di MotoGP Jepang 2022.

BACA JUGA: Suzuki: Danilo Petrucci Gantikan Joan Mir di MotoGP Thailand 2022

Akhirnya Suzuki Ecstar menarik Petrucci sebagai pengganti Mir. "Saya sangat bersemangat untuk menggunakan GSX-RR dan mencobanya. Terlihat sangat cepat dan kami tahu ini adalah motor pemenang," kata Petrucci dikutip dari Speedweek, Selasa (27/9/2022).

"Saya menantikan untuk bekerja dengan kru Suzuki karena saya sudah mengenal mereka sejak lama. Kami memiliki hubungan yang luar biasa," sambungnya.

Akan tetapi, Petrucci juga realistis menatap balapan tersebut. Mantan pembalap Ducati Pramac itu memprediksi balapan akan berjalan sulit. Apalagi, ia merupakan pembalap yang sudah lama tak menyentuh MotoGP.

BACA JUGA: Maverick Vinales Siap Tebus Kesalahan di MotoGP Thailand

"Saya tahu itu tidak akan mudah, jadi saya tidak memiliki harapan yang tinggi, saya hanya ingin menikmatinya. Saya juga salah satu dari sedikit yang beralih dari motor MotoGP ke mesin Dakar dan Superbike, hanya untuk kembali ke mesin pabrikan MotoGP yang lain," pungkasnya.

(yov)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2003 seconds (11.252#12.26)