Lemparan Pratama Arhan Bikin Pelatih Curacao Deg-degan

Selasa, 27 September 2022 - 10:14 WIB
loading...
Lemparan Pratama Arhan Bikin Pelatih Curacao Deg-degan
Pratama Arhan tidak hanya piawai mengatur lini pertahanan dan serangan Timnas Indonesia. Dia juga dikenal punya kelebihan lemparan jarak jauhnya yang membuat lawan deg-degan / Foto: PSSI
A A A
BOGOR - Pratama Arhan tidak hanya piawai mengatur lini pertahanan dan serangan Timnas Indonesia . Dia juga dikenal punya kelebihan lemparan jarak jauhnya yang membuat lawan deg-degan.

Kelebihan Pratama Arhan itulah yang mulai diwaspadai pelatih Curacao Remko Bicentini jelang laga FIFA Matchday kedua melawan Timnas Indonesia di Stadion Pakansari, Bogor pada Selasa (27/9/2022) pukul 20.00 WIB.

Timnas Indonesia berhasil memenangkan laga pertama kontra Curacao 3-2. Saat itu, pertandingan tersebut dilangsungkan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung pada Sabtu (24/9/2022) malam WIB.

BACA JUGA: Dimas Drajad Dapat Tugas Khusus dari Shin Tae-yong saat Indonesia vs Curacao

Pada pertandingan itu, Skuad Garuda berhasil menang lewat tiga gol Marc Klok (18’), Fachruddin Aryanto (22’), dan Dimas Drajad (56’). Sedangkan, Curacao hanya mampu membalas lewat dua gol, yang masing-masing dicetak Rangelo Janga (8’), dan Juninho Bacuna (25’).

Jelang pertandingan kedua, Bicentini mengatakan timnya sudah melakukan evaluasi setelah dikalahkan di laga pertama. Pelatih asal Belanda tersebut menginginkan timnya minim lakukan kesalahan dan ciptakan banyak peluang.

"Melakukan yang lebih baik dalam menciptakan peluang. Jika kamu melihat gol Indonesia, kami melakukan beberapa kesalahan sebelum Indonesia mencetak gol lebih banyak. Kami harus melakukan lebih baik besok," kata Bicentini kepada awak media dikutip pada Selasa (27/9/2022).

BACA JUGA: 5 Comeback Menang Heroik Timnas Indonesia di Era Shin Tae-yong

Meski sudah melakukan evaluasi, Bicentini menaruh perhatian pada Pratama Arhan. Menurutnya, pemain Tokyo Verdy tersebut mempunyai lemparan yang bagus serta kemampuan bertahan dan menyerang yang baik.

"Semua pemain, tapi nomor (punggung) 12 (Pratama) Arhan, punya lemparan ke dalam yang bagus. Dia pemain bagus, dia bisa bermain bertahan dan menyerang," ujar Bicentini.

(yov)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1352 seconds (11.97#12.26)