Mantap! Borneo FC Dilatih Andre Gaspar Mantan Asisten Marcello Lippi

Selasa, 27 September 2022 - 10:51 WIB
loading...
Mantap! Borneo FC Dilatih Andre Gaspar Mantan Asisten Marcello Lippi
Borneo FC resmi mengonfirmasi Andre Gaspar sebagai pelatih anyar. Pelatih asal Brasil itu akan menggantikan peran Milomir Seslija, yang baru dipecat beberapa hari lalu / Foto: Instagram Borneo FC
A A A
SAMARINDA - Borneo FC resmi mengonfirmasi Andre Gaspar sebagai pelatih anyar. Pelatih asal Brasil itu akan menggantikan peran Milomir Seslija, yang baru dipecat beberapa hari lalu.

"Borneo FC Samarinda secara resmi mendatangkan Andre Luiz Alves Santos sebagai pelatih anyar untuk lanjutan kompetisi Liga 1 2022/2023. Pria asal Brazil ini direncanakan bakal langsung memimpin latihan penggawa Pesut Etam sore ini di Stadion Segiri Samarinda," tulis pernyataan Borneo FC di laman resmi klub, Selasa (27/9/2022).

Akan tetapi, tidak diketahui berapa lama kontrak yang diberikan oleh tim berjuluk Pesut Etam itu pada Gaspar. Hal itu tak tertulis di dalam pernyataan yang mereka rilis ke publik.

BACA JUGA: Lemparan Pratama Arhan Bikin Pelatih Curacao Deg-degan

Sebagai informasi, sebelumnya Gaspar melatih klub Liga Arab Saudi, Al Hazem. Namun, dia sudah menganggur sejak September 2020 lalu setelah menukangi tim tersebut selama 10 bulan.

Sebelumnya pelatih berusia 49 tahun itu punya pengalaman panjang sebagai entrenador di Liga Korea Selatan. Dia memulai kariernya sebagai asisten pelatih di Daegu FC pada awal 2015 silam dan kemudian dipromosikan menjadi pelatih kepala pada akhir 2017.

Gaspar pun sukses membawa Daegu FC menjuarai Piala FA-nya Liga Korea Selatan pada 2018 lalu. Kemudian, dia akhirnya lengser dari jabatannya di klub asal Negeri Gingseng itu pada Januari 2020.

BACA JUGA: Dimas Drajad Dapat Tugas Khusus dari Shin Tae-yong saat Indonesia vs Curacao

Selain Gaspar, Borneo FC juga mengumumkan kedatangan asisten pelatih anyar yakni Alex Fernandez. Dia merupakan asisten pelatih berpengalaman di Liga China yang pernah menukangi sejumlah klub besar seperti Shanghai SIPG dan Guangzhou Evergrande.

Selain itu, Fernandez juga pernah menjadi asisten pelatih dari sejumlah entrenador kelas dunia seperti Sven Goran Eriksson, Mascelo Lippi, Fabio Cannavaro dan Luis Felipe Scolari. Tentu saja, segudang pengalamannya itu diharapkan bisa membantu Gaspar meracik tim terbaik untuk Borneo FC .

"Selamat datang Alex Fernandez! Dua gelar Liga Champions Asia serta pengalamannya menjadi asisten pelatih Sven-Goran Eriksson, Marcelo Lippi, Fabio Cannavaro serta Luis Felipe Scolari bakal dia bawa ke Borneo FC bersama pelatih anyar Andre Gaspar!" tulis Borneo FC di Instagram resmi klub, @borneofc.id, Selasa (27/9/2022).

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4918 seconds (0.1#10.140)