Antisipasi Hujan di Laga Indonesia vs Curacao, Pengelola Stadion Pakansari Siapkan Mesin Aerator

Selasa, 27 September 2022 - 12:31 WIB
loading...
Antisipasi Hujan di Laga Indonesia vs Curacao, Pengelola Stadion Pakansari Siapkan Mesin Aerator
Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Bogor, terus mematangkan persiapan jelang laga kedua FIFA Matchday yang mempertemukan Timnas Indonesia versus Curacao di Stadion Pakansari, Selasa (27/9/2022) malam WIB / Foto: MPI
A A A
BOGOR - Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Bogor, terus mematangkan persiapan jelang laga kedua FIFA Matchday yang mempertemukan Timnas Indonesia versus Curacao di Stadion Pakansari , Selasa (27/9/2022) malam WIB. Salah satunya dengan menyiapkan mesin aerator.

Stadion Pakansari sempat menuai kontroversi. Sebab ketika menggelar laga Liga 1 2022-2023, stadion yang terletak di kawasan Cibinong itu kerap tergenang air.

Apalagi Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi Kecamatan Cibinong hujan disertai petir saat hari pertandingan. Hujan disertai petir diprediksi mengguyur Pakansari pada pukul 16:00 WIB dengan suhu sekitar 26 derajat celsius dan kelembapan 80 persen.

BACA JUGA: Lemparan Pratama Arhan Bikin Pelatih Curacao Deg-degan

Laga Indonesia versus Curacao berpotensi digelar dalam guyuran hujan. Menurut BMKG hujan ringan masih turun hingga pukul 19.00 WIB dengan suhu hingga 26 derajat dan kelembapan 80 persen. Cuaca di Cibinong akan berawan pada pukul 22.00 WIB atau setelah duel Indonesia kontra Curacao leg kedua usai.

Untuk mengantisipasi hal dalam persiapan tersebut, Ketua Dispora Kabupaten Bogor, Herdi Sukriadi meninjau kesiapan lapangan. "Saya stand by terus di Pakansari, tapi sekarang masih cek persiapan laga dulu di Pakansari, saya sendiri dari pagi sudah di Pakansari," kata Herdi kepada MNC Portal Indonesia, Selasa (27/9/2022).

Berdasarkan foto terkini stadion yang diterima MNC Portal Indonesia, Stadion Pakansari nampak semakin siap. Para petugas stadion terus melakukan perawatan terhadap rumput stadion.

BACA JUGA: Dimas Drajad Dapat Tugas Khusus dari Shin Tae-yong saat Indonesia vs Curacao

Diharapkan laga FIFA Matchday malam nanti berjalan lancar. Sebab hal yang tidak diinginkan akan berpengaruh pada nama baik Indonesia di mata internasional.

Terlebih lagi, Indonesia akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023. Selain itu Indonesia juga diajukkan untuk menjadi tuan rumah Piala Asia 2023.

(yov)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1462 seconds (10.177#12.26)