Wajib Jegal Spanyol, Fernando Santos Perintahkan Portugal Fokus Total

Selasa, 27 September 2022 - 22:00 WIB
loading...
Wajib Jegal Spanyol, Fernando Santos Perintahkan Portugal Fokus Total
Portugal akan menghadapi Spanyol pada laga penutup Grup A2 UEFA Nations League 2022/2023. Fernando Santos meminta Cristiano Ronaldo dkk untuk fokus. Foto: marca.com
A A A
BRAGA - Portugal akan menghadapi Spanyol pada laga penutup Grup A2 UEFA Nations League 2022/2023. Fernando Santos meminta Cristiano Ronaldo dkk untuk fokus selama pertandingan agar tidak terpeleset.

Baca Juga: Hasil Lengkap UEFA Nations League, Selasa (27/9/2022): Italia Tembus Semifinal

Portugal akan menjamu Spanyol di Stadion Municipal de Braga, Rabu (28/9/2022) dini hari. Laga itu sangat menentukan bagi kedua tim. Sebab, mereka akan memperebutkan satu tiket ke semifinal.

Saat ini Portugal berada di puncak klasemen sementara dengan 10 poin. Namun, posisi mereka belum aman karena Spanyol membuntuti di posisi dua dengan raihan delapan poin atau hanya terpaut dua poin.

Sebenarnya, Portugal hanya perlu menahan imbang Spanyol untuk bisa mengunci tiket semifinal. Namun, pola pikir itu sangat beresiko karena Negeri Matador pasti akan tampil habis-habisan.

“Saya meminta fokus. Apa yang saya ingin para pemain fokus berjuang untuk meraih kemenangan. Jika kita fokus dengan baik, di depan lawan mana pun, kita lebih dekat untuk mencapai apa yang kita inginkan,” ucap Santos, di laman resmi Timnas Portugal.

Karena itu Santos berharap Portugal tidak kehilangan fokus selama pertandingan. Meski punya peluang lebih besar ke semifinal, dia juga mengingatkan kepada pasukannya untuk tetap rendah hati.

“Ketika kita kurang fokus pada diri kita sendiri, bukan egois. Kita harus berpikir bahwa kita adalah orang-orang yang baik, tapi tetap dengan kerendahan hati,” lanjutnya.

“Kita harus mengetahui apa yang harus kita lakukan. Dengan begitu, kita lebih dekat untuk menang. Kami akan bermain seperti yang selalu kami mainkan,” pungkas Santos.

Baca Juga: Profil Harry Maguire, Bek Termahal Dunia yang Hobi Bikin Blunder

Sejauh ini sudah ada tiga tim yang memastikan tempat di semifinal UEFA Nations League setelah laga keenam. Mereka adalah Kroasia, Belanda, dan Italia.
(mirz)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1500 seconds (11.210#12.26)