Hasil Timnas Indonesia vs Curacao: Tim Merah Putih Unggul 1-0 di Babak Pertama

Selasa, 27 September 2022 - 20:51 WIB
loading...
Hasil Timnas Indonesia vs Curacao: Tim Merah Putih Unggul 1-0 di Babak Pertama
Hasil pertandingan FIFA Matchday antara Indonesia vs Curacao akan tersaji pada artikel ini. Tim Merah Putih untuk sementara unggul 1-0. Foto: Instagram
A A A
BOGOR - Hasil pertandingan FIFA Matchday antara Tim Nasional (Timnas) Indonesia vs Curacao akan tersaji pada artikel ini. Laga persahabatan ini berlangsung di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa (27/9/2022). Untuk sementara tim Merah Putih unggul 1-0 di babak pertama.

Baca Juga: Susunan Pemain Timnas Indonesia vs Curacao: Bidik Kemenangan!

Indonesia unggul cepat 1-0 atas Curacao tak lama setelah laga dimulai tepatnya di menit ketiga. Keunggulan tuan rumah diciptakan oleh Dimas Drajad.

Begitu laga bergulir , Indonesia segera inisiatif melakukan serangan. Witan Sulaeman memanfaatkan peluang dengan melepaskan tendangan kencang, bola pun mampu ditepis.

Namun, bola justru jatuh di depan Dimas. Sendirian di depan gawang, Dimas langsung lepaskan tendangan ke arah gawang yang tak terkawal. Indonesia unggul 1-0 atas Curacao.

Setelah unggul 1-0, Indonesia terus menekan pertahanan lawan. Sejumlah peluang dapat tercipta. Tapi, tidak bisa dimaksimalkan menjadi gol. Disisi lain, Curacao bukannya tanpa perlawanan.

Curacao sempat beberapa kali melancarkan serangan balik. tapi, berkat kesigapan lini belakang, gawang Indoensia tetap aman dari kebobolan. Ini membuat pemain lainnya makin nyaman menyerang.

Tekanan terus diberikan Indonesia selama babak pertama. Namun, pertahanan Curacao kini lebih sigap. Imbasnya, sejumlah serangan yang dilancarkan armada Shin Tae-yong bisa dihentikan lawan.

Curacao lalu mencoba keluar dari tekanan Indonesia. Tim tamu mulai bisa mengimbangi permainan Elkan Baggot dkk. Mereka beberapa kali memberik tekanan dan sempat mendapat peluang dari situasi bola mati. Namun, pertahanan Indonesia cukup disipilin dan bisa mengantisipasinya dengan baik.

Indonesia terus berusaha menambah keunggulan. Egy Maulana Vikri beberapa kali menusuk ke kotak penalti lawan. Namun, memanfaatkan keunggulan postur tubuh, pemain Curacao bisa menghentikannya.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1521 seconds (11.97#12.26)