Hasil Timnas Indonesia vs Curacao: Dendy Sulistyawan Bawa Skuad Garuda Unggul 2-1

Selasa, 27 September 2022 - 21:54 WIB
loading...
Hasil Timnas Indonesia vs Curacao: Dendy Sulistyawan Bawa Skuad Garuda Unggul 2-1
Timnas Indonesia menghadapi Curacao pada laga FIFA Matchday di Stadion Pakansari. Foto: sportstars.id
A A A
BOGOR - Hasil pertandingan FIFA Matchday antara Tim Nasional (Timnas) Indonesia vs Curacao tersaji pada artikel ini. Laga persahabatan ini berlangsung di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa (27/9/2022).

Tim Merah Putih sempat unggul 1-0 di babak pertama. Namun, dibalas Curacao di awal babak kedua. Alhasil, skor imbang 1-1 pada menit ke-47. Namun, Dendy Sulistyawan bisa mengubah skor menjadi 2-1 menjelang akhir laga.

Baca Juga: 4 Jebolan Garuda Nusantara yang Dipanggil Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia Senior

Indonesia unggul cepat 1-0 atas Curacao tak lama setelah laga dimulai tepatnya di menit ketiga. Keunggulan tuan rumah diciptakan oleh Dimas Drajad.

Pada awal-awal babak pertama, tuan rumah berinisiatif menyerang dari sisi sayap. Koordinasi Witan Sulaeman dan Saddil Ramdani merepotkan pertahanan Curacao.

Tempo cepat dimainkan Indonesia. Sampai-sampai Witan Sulaeman bebas tanpa pengawalan di lini tengah. Dia bebas melepaskan tendangan kencang dari luar kotak penalti.

Tendangan itu ditepis kiper Curacao dan bola memantul menuju Dimas Drajad yang berdiri bebas. Dia langsung menyambarnya yang membuat skuad Garuda unggul 1-0 di menit ke-3.

Kebobolan di awal laga membuat Curacao menaikkan tempo serangan. Beberapa kali mereka mampu menembus sisi sayap pertahanan Indonesia, namun masih bisa diredam Elkan Baggott dkk.

Di sisi lain, Indonesia terus melakukan tekanan man-to-man marking bahkan sejak garis tengah. Pemain Curacao kerap kali panik hingga memilih untuk melakukan pelanggaran kepada pemain Indonesia.

Tekanan para pemain Indonesia selalu memaksa Curacao melakukan backpass meski sudah hampir memasuki kotak penalti. Alih-alih menyerang, mereka justru mendapatkan serangan balik cepat.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.0967 seconds (10.55#12.26)