Mikel Arteta : Mesut Oezil Masih Punya Masa Depan di Arsenal

Sabtu, 04 Juli 2020 - 06:06 WIB
loading...
Mikel Arteta : Mesut Oezil Masih Punya Masa Depan di Arsenal
Walau belum sekalipun dimainkan dalam lanjutan Liga Primer Inggris Mesut Oezil masih punya masa depan di Arsenal. Foto : Reuters
A A A
LONDON - Pelatih Mike Arteta menyatakan masa depan Mesut Oezil di Arsenal masih terbuka. Arteta tak mempermasalahkan kondisi Oezil yang belum fit sepenuhnya.

Sejak digulirkannya kembali Liga Primer Inggris, pemain asal Jerman tersebut belum sekali pun mencicipi permainan. Namanya sempat dimasukan sebagai pemain cadangan, walau akhirnya tidak dimainkan ketika The Gunners menghapi Brighton dan Southampton. (Baca juga : Tanpa Mesut Oezil, Arsenal Sukses Lumat Norwich City 4-0 )

Saat melawan Sheffield United dan Norwich City, mantan pemain nasional Jerman itu pun harus terpingkirkan karena cedera punggung. Hal ini pula yang membuat keraguan apakah Oezil akan tampil saat bentrok dengan Wolves, Sabtu (4/7/2020) malam. (Baca juga : Arteta Puji Anak-anak Muda Arsenal, Oezil Selesai? )

Meski belum bisa tampil, Arteta menjamin kalau Oezil tetap punya masa depan di Arsenal. "Pemain dapat beradaptasi dengan sistem yang berbeda dan kami dapat mengadaptasi sistem untuk pemain yang berbeda," kata Arteta kepada Standard Sport.

Pernyataan Arteta ini terkait dengan formasi permainan. Arsenal yang telah memenangkan tiga pertandingan secara bergantian menggunakan formasi 3-4-3 baru tanpa peran nomor 10 yang ditempati oleh Oezil.

"Terkadang ini bukan hanya tentang apa yang ingin kita mainkan atau bagaimana kita ingin bermain. Terkadang kami harus menurunkan pemain yang kami miliki di saat yang tepat, di posisi yang tepat, untuk tampil dan merasa nyaman untuk melakukan apa yang kami butuhkan. Selalu ada tempat untuk pemain dengan kualitasnya," papar Arteta.
(bbk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6276 seconds (0.1#10.140)