alexametrics

Arteta Puji Anak-anak Muda Arsenal, Oezil Selesai?

loading...
Arteta Puji Anak-anak Muda Arsenal, Oezil Selesai?
Pelatih Mikel Arteta senang dengan pemain muda Arsenal setelah menang atas Sheffield United di Piala FA/Foto/Daily Mail
A+ A-
LONDON - Mikel Arteta senang dengan pemain muda Arsenal. Cara bermain mereka terlihat berkembang saat The Gunners mengalahkan Sheffield United pada perempat final Piala FA 2019/2020 di Bramall Lane Stadium, Minggu (28/6/2020).

Kemenangan Arsenal di tentukan di injury time babak kedua atau menit 90+1 lewat sentuhan Dani Ceballos. Gol pembuka
dikemas penalti Nicolas Pepe di menit ke-25. Sedangkan gol Sheffield dicetak David McGoldrick pada menit ke-87. (Baca juga: Gol Telat Ceballos, Antar Arsenal ke Semifinal Piala FA).

Pelatih kepala Arteta terkesan dengan penampilan pasukan mudanya. "Mereka (pemain muda Arsenal) sedang berkembang dan benar-benar bersedia dan menemukan watak bermain yang bagus," kata Arteta kepada BT Sport.



"Kamu bisa melihat cara mereka bermain dan Eddie (Nketiah) cara dia datang dan bertarung dengan semua orang, dia tidak peduli. Saya sangat suka itu." (Baca juga: Liverpool Patut Ditiru, Tapi Arsenal Masih Jauh Melangkah).

Setelah kekalahan beruntun saat musim Liga Primer 2019/2020 berlanjut, Arsenal bangkit kembali dengan kemenangan melawan Southampton dan sukses menyingkirkan Sheffield di Piala FA ini.

"Kami benar-benar membutuhkan itu, kami memainkan empat pertandingan tandang setelah virus corona, tidak mudah untuk melakukannya di Liga Primer dan mudah-mudahan kami mendapatkan momentum sekarang," ujar Arteta. (Baca juga: Jadi Pahlawan Man United, Solskjaer Puji Harry Maguire).

Arsenal kembali ke Wembley dan dua kemenangan lagi berarti mengangkat trofi pertama di bawah Arteta, yang ditunjuk sebagai pengganti Unai Emery pada November 2019.

Pelatih asal Spanyol itu mengatakan, baginya Arsenal tetap merupakan pekerjaan yang masih dalam proses. "Kami masih memiliki celah besar untuk diisi, kami harus banyak meningkatkan banyak aspek, kami harus menghormati prosesnya," tambahnya.

"Sudah sangat sulit, berhenti-mulai, berhenti-mulai, tapi kami akan memperbaikinya. Saya yakin itu, kita hanya perlu sedikit waktu itu saja."

Berbicara kepada BBC Sport, Arteta menambahkan: "Ini adalah peluang besar untuk mencoba dan memenangkan gelar dan bermain di Eropa."

David Luiz kembali dari skorsing tetapi hanya bertahan selama 54 menit di Bramall Lane. Arteta mengatakan Luiz cedera. "Itu pergelangan kakinya. Dia akan memeriksanya besok (Senin)."

Sementara absennya Mesut Oezil dari skuat Arsenal membuat fans riuh di media sosial. Menurut klub, Oezil mengalami cedera punggung ringan. "Mesut absen latihan kemarin karena cedera punggung ringan, jadi dia tidak dalam skuad matchday hari ini," kata klub.

Oezil menjalani musim yang sulit bersama The Gunners dan belum bermain sejak Liga Primer 2019/2020 kembali digelar. Gelandang serang berusia 31 tahun itu bahkan tidak duduk di bangku cadangan pada pertandingan pertama Arsenal saat dikalahkan Manchester City 0-3. Dia juga tidak diturunkan meski masuk dalam daftar pemain cadangan di dua pertandingan berikutnya.

Karena minimnya waktu bermain, jadi tidak mengejutkan saat pemain asal Jerman itu absen lagi dalam starting XI skuat Mikel Arteta di Bramall Lane. Namun, sebagian fans menyebut klub sudah tidak menginginkan Oezil di Arsenal.
(sha)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak