Danau Toba Jadi Venue Kejuaraan Dunia F1H2O, Wakil Menteri BUMN: Peluang Terbaik untuk Sport Tourism

Selasa, 27 September 2022 - 23:23 WIB
loading...
Danau Toba Jadi Venue Kejuaraan Dunia F1H2O, Wakil Menteri BUMN: Peluang Terbaik untuk Sport Tourism
Indonesia dipercaya menjadi tuan rumah lomba balap perahu F1H20/Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Danau Toba terpilih sebagai venue Kejuaraan Dunia Balap Perahu Motor Formula 1 (F1H2O), 24-26 Februari 2023. Salah satu alasan danau vulkanik terbesar di dunia itu menjadi lokasi ajang tersebut karena memiliki
peluang terbaik untuk Sport Tourism.

Wakil Menteri BUMN, Kartiko Wirjoatmodjo, mengungkapkan bahwa Danau Toba memang menjadi salah satu destinasi pariwisata prioritas. Maka dari itu, ajang F1H2O menjadi peluang terbaik untuk Sport Tourism .



"Kami bersama-sama Kemenkomarves dan Kemenparekraf, menggarap lima destinasi pariwisata prioritas diantaranya Danau Toba," ucap Kartiko dalam konferensi pers di Gedung Sarinah, Selasa (27/9/2022

"Kami melihat di Danau Toba ini merupakan salah satu peluang terbaik untuk Sport Tourism," lanjutnya.



"Sport Tourism di Danau Toba ini bisa kita dorong dengan satu konsep yaitu dengan penyelenggaraan F1H20," ungkapnya.

Disisi lain, Donny Oskaria selaku Direktur Utama PT Aviasi dan Pariwisata (Injourney) membeberkan target penonton pada F1H2O di danau toba. Donny mematok target 20 ribu penonton yang diharapkan akan menyaksikan ajang tersebut.

"Target yang kita patok itu kurang lebih 20 ribu pengunjung yang akan hadir di danau toba, tapi kita harapkan juga dampak yang disampaikan Pak Menko, dampaknya ke ekonomi lokal, dimana kita lakukan banyak perbaikan-perbaikan," ujar Donny.

Sebagai informasi, ini merupakan kali pertama Indonesia berkesempatan menggelar kejuaraan dunia balap motor perahu internasional tersebut. Tentu saja ini menjadi kabar membanggakan karena ajang tersebut merupakan balap motor perahu pesisir kelas tertinggi di dunia, setara dengan balap mobil F1.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3469 seconds (0.1#10.140)