Iran vs Indonesia: Ambisi Merah Putih Lolos dari Grup Neraka Piala Asia Futsal 2022

Rabu, 28 September 2022 - 07:02 WIB
loading...
Iran vs Indonesia: Ambisi Merah Putih Lolos dari Grup Neraka Piala Asia Futsal 2022
Timnas futsal Indonesia akan memulai perjuangan penyisihan Grup C Piala Asia Futsal 2022 melawan Iran/Foto/FFI
A A A
KUWAIT CITY - Timnas futsal Indonesia akan memulai perjuangan penyisihan Grup C Piala Asia Futsal 2022 melawan Iran di Saad Al Abdullah Hall, Kuwait City, Rabu (28/9/2022). Pelatih Indonesia Mohammad Hasemzadeh berharap hasil positif menghadapi negaranya sendiri yang berstatus sebagai juara bertahan.

Indonesia terjebak di grup yang cukup berat dalam gelaran Piala Asia Futsal 2022 yang berlangsung di Kuwait pada 27 September-8 Oktober 2022. Meski begitu, Hasemzadeh, berusaha semaksimal mungkin membawa Merah Putih lolos dari fase grup.



Di Grup C, Indonesia akan bersaing melawan Iran, yang merupakan juara bertahan dan sudah 12 kali menjadi yang terbaik di ajang dua tahunan itu. Selain itu, Lebanon juga merupakan lawan yang berat karena mereka sudah delapan kali tembus ke babak perempat final Piala Asia Futsal. Lawan setara bagi Indonesia hanyalah China Taipei.

Indonesia baru tampil lagi di Piala Asia Futsal pada edisi tahun ini usai absen dalam dua edisi sebelumnya di 2016 dan 2018. Namun, selama sembilan kali ikut serta, tak sekalipun Pasukan Garuda bisa lolos ke fase gugur.



Oleh karena itu, Hasemzadeh tak ingin melewatkan kesempatan lolos dari fase grup pada edisi tahun ini. Pelatih asal Iran itu pun menegaskan timnya bakal berjuang semaksimal mungkin untuk mewujudkan impian tersebut meski lawan yang mereka hadapi adalah tim yang kuat.

“Ini turnamen penting bagi kami dan bertanding setelah delapan tahun absen (di Piala Asia Futsal) merupakan pencapaian yang baik bagi Indonesia,” kata Hasemzadeh dilansir dari laman resmi Federasi Sepak bola Asia (AFC), Selasa (27/8/2022).

“Kami akan berusaha semaksimal mungkin agar tidak kehilangan kesempatan untuk lolos ke babak selanjutnya. Kami berada di grup yang sulit bersama Iran dan Lebanon, namun, kami akan menjalani pertandingan pertama kami dengan mentalitas yang sama seperti pertandingan lainnya,” imbuhnya.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2942 seconds (0.1#10.140)