Hasil UEFA Nations League 2022/2023, Portugal vs Spanyol: Gol Telat Alvaro Morata Antar Tim Matador ke Semifinal!

Rabu, 28 September 2022 - 03:48 WIB
loading...
Hasil UEFA Nations League 2022/2023, Portugal vs Spanyol: Gol Telat Alvaro Morata Antar Tim Matador ke Semifinal!
Spanyol lolos ke semifinal UEFA Nations League 2022/2023 usai mengalahkan Portugal padalaga pemungkas Grup A2/foto/Reuters
A A A
BRAGA - Spanyol lolos ke semifinal UEFA Nations League 2022/2023 usai mengalahkan Portugal 1-0 pada laga pemungkas Grup A2 di Estadio Municipal de Braga, Selasa (27/9/2022) malam waktu lokal atau Rabu (28/9/2022) dini hari WIB. Alvaro Morata menjadi pahlawan Tim Matador lewat gol di babak kedua.

Tambahan tiga poin Spanyol naik ke puncak klasemen Grup A2 dengan 11 angka, hanya unggul satu poin dari Portugal di peringkat 2. Swiss yang mengalahkan Republik Ceko 2-1 di waktu yang sama, finis posisi ketiga dengan 9 poin. Sedangkan Republik Ceko menjadi juru kunci atau terdegradasi ke Liga B dengan raihan 4 poin.

Baca juga: Hasil Timnas Indonesia vs Curacao: Tim Merah Putih Menang 2-1

Jalannya pertandingan babak pertama, begitu pertandingan dimulai, Spanyol tampak mampu menguasai aliran bola. Mereka pun mendapat peluang perdana pada menit kedelapan. Sayang, tembakan Pablo Sarabia masih belum menemui sasaran.

Portugal kemudian mencoba untuk melancarkan serangan balik. Cristiano Ronaldo menjadi motor serangan Portugal dan melepaskan tendangan. Namun, upayanya belum bisa mengancam gawang Spanyol.

Baca juga: Kontrak Baru Shin Tae-yong Terungkap, Minimal Empat Tahun!
Peluang untuk Portugal kemudian datang pada menit ke-23. Bruno Fernandes bekerja sama dengan Ruben Neves untuk menyerang dari sisi kiri. Walau demikian, bola dapat diamankan kiper Spanyol, Unai Simon.

Skuad asuhan Fernando Santos itu mamu membuat Spanyol kesulitan. Pada menit ke-33, peluang kembali didapat Portugal. Sayang, sepakan Diogo Jota juga mampu dihalau Simon.

Tidak mau kalah, Spanyol langsung membangun serangan. Peluang lalu datang pada menit ke-42. Namun, sepakan Ferran Torres menghantam mistar dan babak pertama berakhir dengan skor 0-0.

Memasuki babak kedua, Portugal berusaha untuk tampil agresif begitu babak kedua dimulai. mereka lalu nyaris unggul pada menit ke-47. Sayang, tendangan Ronaldo masih bisa ditangkap Simon.

Peluang untuk Spanyol kemudian datang pada menit ke-55. Setelah sukses merebut bola, Koke menembus lini belakang Portugal dan memberikan umpan. Namun, sepakan Carlos Soler masih melambung.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1929 seconds (11.210#12.26)