Hasil UEFA Nations League 2022/2023, Portugal vs Spanyol: Gol Telat Alvaro Morata Antar Tim Matador ke Semifinal!

Rabu, 28 September 2022 - 03:48 WIB
loading...
Hasil UEFA Nations League 2022/2023, Portugal vs Spanyol: Gol Telat Alvaro Morata Antar Tim Matador ke Semifinal!
Spanyol lolos ke semifinal UEFA Nations League 2022/2023 usai mengalahkan Portugal padalaga pemungkas Grup A2/foto/Reuters
A A A
BRAGA - Spanyol lolos ke semifinal UEFA Nations League 2022/2023 usai mengalahkan Portugal 1-0 pada laga pemungkas Grup A2 di Estadio Municipal de Braga, Selasa (27/9/2022) malam waktu lokal atau Rabu (28/9/2022) dini hari WIB. Alvaro Morata menjadi pahlawan Tim Matador lewat gol di babak kedua.

Tambahan tiga poin Spanyol naik ke puncak klasemen Grup A2 dengan 11 angka, hanya unggul satu poin dari Portugal di peringkat 2. Swiss yang mengalahkan Republik Ceko 2-1 di waktu yang sama, finis posisi ketiga dengan 9 poin. Sedangkan Republik Ceko menjadi juru kunci atau terdegradasi ke Liga B dengan raihan 4 poin.



Jalannya pertandingan babak pertama, begitu pertandingan dimulai, Spanyol tampak mampu menguasai aliran bola. Mereka pun mendapat peluang perdana pada menit kedelapan. Sayang, tembakan Pablo Sarabia masih belum menemui sasaran.

Portugal kemudian mencoba untuk melancarkan serangan balik. Cristiano Ronaldo menjadi motor serangan Portugal dan melepaskan tendangan. Namun, upayanya belum bisa mengancam gawang Spanyol.


Peluang untuk Portugal kemudian datang pada menit ke-23. Bruno Fernandes bekerja sama dengan Ruben Neves untuk menyerang dari sisi kiri. Walau demikian, bola dapat diamankan kiper Spanyol, Unai Simon.

Skuad asuhan Fernando Santos itu mamu membuat Spanyol kesulitan. Pada menit ke-33, peluang kembali didapat Portugal. Sayang, sepakan Diogo Jota juga mampu dihalau Simon.

Tidak mau kalah, Spanyol langsung membangun serangan. Peluang lalu datang pada menit ke-42. Namun, sepakan Ferran Torres menghantam mistar dan babak pertama berakhir dengan skor 0-0.

Memasuki babak kedua, Portugal berusaha untuk tampil agresif begitu babak kedua dimulai. mereka lalu nyaris unggul pada menit ke-47. Sayang, tendangan Ronaldo masih bisa ditangkap Simon.

Peluang untuk Spanyol kemudian datang pada menit ke-55. Setelah sukses merebut bola, Koke menembus lini belakang Portugal dan memberikan umpan. Namun, sepakan Carlos Soler masih melambung.

Setelah bersaing ketat, Portugal tampak lebih berbahaya. Pada menit ke-68, mereka sekali lagi hampir memimpin. Hanya saja, sepakan Ruben Dias masih belum menemui sasaran.

Kesempatan emas kemudian datang pada menit ke-71. Ronaldo yang bebas tak terjaga menerima umpan kiriman Diogo Jota. Namun, upaya mereka digagalkan oleh Spanyol.

Menyadari pentingnya kemenangan, Spanyol terus menyerang. Mereka lalu memecah kebuntuan pada menit ke-88. Alvaro Morata sukses mencetak gol dengan tendangannya dan membawa Spanyol menang dengan skor 1-0.

Susunan pemain

Portugal: Costa, Cancelo, Pereira, Dias, Mendes, Neves, Carvalho, Fernandes, Jota, Ronaldo, Silva.
Pelatih: Fernando Santos

Spanyol: Simon, Carvajal, Guillamon, P Torres, Gaya, Soler, Rodri, Koke, F Torres, Morata, Sarabia.
Pelatih: Luis Enrique

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1529 seconds (0.1#10.140)