Piala Asia Futsal 2022: Skuad Muda Iran Pede Ladeni Indonesia

Rabu, 28 September 2022 - 19:00 WIB
loading...
Piala Asia Futsal 2022: Skuad Muda Iran Pede Ladeni Indonesia
Timnas futsal Iran percaya diri menghadapi Indonesia pada partai pembuka Grup C Piala Asia Futsal 2022, hari ini/foto/Theafc.com
A A A
KUWAIT CITY - Timnas futsal Iran percaya diri menghadapi Indonesia pada partai pembuka Grup C Piala Asia Futsal 2022 di Saad Al Abdullah Hall, Kuwait City, Rabu (28/9/2022). Meski mengandalkan banyak pemain muda, pelatih Iran Vahid Shamsaee menegaskan timnnya siap meladeni skuad Garuda.

Iran tergabung dalam Grup C pada Piala Asia Futsal 2022 ini bersama Indonesia, Lebanon dan Taiwan. Mereka berstatus sebagai tim unggulan karena merupakan juara bertahan dan sudah mengoleksi trofi ajang dua tahunan ini sebanyak 12 kali.



Sementara Tim Merah-Putih baru sembilan kali ikut serta dan belum pernah sekalipun lolos dari fase grup. Ini juga menjadi kali pertama bagi tim besutan Mohammed Hasemzadeh itu tampil di Piala Asia Futsal dalam delapan tahun terakhir usai absen dalam dua edisi 2016 dan 2018.

Kendati demikian, Iran datang dengan kekuatan baru pada edisi tahun ini. Sang pelatih, Shamsaee baru kali pertama menukangi negaranya di turnamen ini meski sebelumnya sudah merasakan delapan kali juara sebagai pemain.



Selain itu, banyak pemain muda yang dibawa untuk menggantikan para senior mereka yang sudah berumur. Beberapa pemain kawakan yang tidak dipanggil lagi adalah Ali Asghar Hassanzadeh, Ali Reza Samimi, Mahdi Jvid dan Farhad Tavakoli.

Meski begitu, Shamsaee yakin tim muda Iran sudah siap untuk melakoni laga pembuka Grup C kontra Indonesia. Pemain terbaik Piala Asia Futsal tiga kali itu pun sangat tertarik dengan kekuatan baru Pasukan Garuda yang saat ini ditukangi oleh mantan rekannya sendiri di Timnas Iran, yakni Mohammed Hasimzadeh.

“Saya telah memenangkan turnamen ini delapan kali sebagai pemain tetapi ini akan menjadi pertama kalinya saya sebagai pelatih kepala. Ini adalah tim baru yang kami bawa ke Kuwait dan pendekatan kami adalah mengambil langkah demi langkah untuk mencapai target kami,” kata Shamsaee dilansir dari laman resmi AFC, Selasa (27/9/2022).

“Kami telah mengganti 10 legenda dengan 10 pemain baru dan meskipun hasil penting bagi kami di turnamen ini, target saya berbeda. Kami datang ke turnamen ini dengan sebuah rencana dan kami siap untuk menghadapai Indonesia,” imbuhnya.

“Mereka telah membuat beberapa perubahan pada tim mereka dengan penambahan pelatih kepala baru, yang juga merupakan rekan setim saya di tim nasional. Ada warisan memiliki pelatih yang baik di turnamen ini dan kami yakin dapat memetakan kekuatan baru untuk Iran dan Asia,” tuturnya.

Pertandingan antara Iran dan Indonesia dijadwalkan berlangsung pada Rabu (28/9/2022) pukul 21.00 WIB di Saad Al Abdullah Hall, Kuwait City. Sementara itu, Lebanon dan Taiwan baru akan melakoni laga pembuka mereka keesokan harinya.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1181 seconds (0.1#10.140)