Puja Puji Pelatih Curacao Kagumi Permainan Impresif Pratama Arhan

Rabu, 28 September 2022 - 20:00 WIB
loading...
Puja Puji Pelatih Curacao Kagumi Permainan Impresif Pratama Arhan
Pratama Arhan mendapat kesan baik di mata Pelatih Curacao Remko Bicentin/Foto/MPI/Adlhi chandra
A A A
BOGOR - Bintang timnas Indonesia Pratama Arhan mendapat kesan baik di mata Pelatih Curacao Remko Bicentini. Arhan dinilai pemain bagus dengan kelebihan pada lemparan ke dalam. Meski demikian, Bicentini memberi wejangan agar para pemain Asia harus memperbaiki kondisi fisiknya.

Curacao dua kali ditaklukkan Indonesia dalam laga persahabatan FIFA Macthday. Setelah menyerah 2-3, Curacao kalah 1-2 pada laga kedua di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa (27/9/2022). Gol Indonesia diciptakan oleh Dimas Drajad (2’) dan Dendy Sulistiawan (84’). Sementara gol Curacao dicetak Jeremy Antonisse (56’).



Pada pertandingan itu, Bicentini mengaku terkesan dengan permainan Pratama Arhan. Pelatih berusia 54 tahun itu terpukau dengan pergerakan sang pemain yang mampu overlap ketika pertandingan berlangsung.

“Arhan adalah pemain yang bagus. Dia dapat melemparkan bola ke dalam dengan baik. Dia juga dapat bermain overlap,” kata Bicentini ketika konferensi pers.



Walau demikian, Bicentini menyebut jika ada hal yang harus dibenahi oleh pemain asal Asia. Dia merasa kekuatan fisik pemain Asia secara keseluruhan masih belum cukup solid.

“Banyak pemain asal Asia yang bagus. Mereka memiliki kecepatan yang bagus. Tetapi, jika mereka ingin bermain dengan tempo permainan kami, maka akan sulit,” ujarnya.

“Hal itu tampak pada beberapa menit pada babak kedua. Mereka terkapar di lapangan dan laga terhenti. Jika hal itu terjadi, maka mereka harus bermain lebih baik,” tutur Bicentini.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1582 seconds (0.1#10.140)