Timnas Indonesia Kerap Kebobolan Lawan Curacao, Begini Reaksi Shin Tae-yong

Rabu, 28 September 2022 - 08:23 WIB
loading...
Timnas Indonesia Kerap Kebobolan Lawan Curacao, Begini Reaksi Shin Tae-yong
Shin Tae-yong memberikan evaluasinya terkait penampilan Timnas Indonesia pada dua laga FIFA Matchday melawan Curacao / Foto: Instagram Shin Tae-yong
A A A
BOGOR - Shin Tae-yong memberikan evaluasinya terkait penampilan Timnas Indonesia pada dua laga FIFA Matchday melawan Curacao. Pelatih berpaspor Korea Selatan itu bereaksi ketika ada yang mempertanyakan kelemahan lini belakang skuad Garuda.

Lini belakang Timnas Indonesia mendapat perhatian lebih lantaran dalam dua pertemuan melawan Curacao, skuad Garuda selalu kebobolan. Total, tiga gol yang berhasil masuk ke gawang Indonesia.

Shin Tae-yong menyebut bahwa kemasukan gol adalah risiko dari sebuah permainan. Bahkan, ia menyebut jika terus-terusan mempermasalahkan hal itu, Skuad Garuda sulit untuk bisa berkembang.

BACA JUGA: Kontrak Baru Shin Tae-yong Terungkap, Minimal Empat Tahun!

"Kalau kita hanya bicara kemasukan gol saja pasti tidak akan bisa maju ke depan, kalau misal kita selalu menegur dan mempermasalahkan kemasukan gol pasti kita susah maju," beber Shin Tae-yong, kepada awak media di Stadion Pakansari Bogor, Selasa (27/9/2022).

Meski begitu, Shin Tae-yong bukan berarti tidak membuat catatan PR untuk masalah kebobolan. Mantan pelatih Timnas Korea Selatan itu akan mengevaluasi anak asuhnya agar ke depan bisa melakukan Clean sheet.

BACA JUGA: Hasil UEFA Nations League 2022/2023, Rabu (28/9/2022) dini hari WIB: Spanyol Rebut Tiket Terakhir Semifinal

"Sambil kemasukan gol kita harus memperbaiki dan berkembang, tidak boleh kita mengatakan kemasukan gol itu tidak baik. Karena itu bisa menjadi motivasi untuk lebih memajukan tim," tambahnya.

(yov)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1413 seconds (11.97#12.26)