Lolos ke Piala Asia 2023, Mentalitas Pemain Indonesia Melesat

Rabu, 28 September 2022 - 11:03 WIB
loading...
Lolos ke Piala Asia 2023, Mentalitas Pemain Indonesia Melesat
Timnas Indonesia telah merampungkan laga uji coba bertajuk FIFA Matchday melawan Curacao dengan hasil positif / Foto: Instagram PSSI
A A A
BOGOR - Timnas Indonesia telah merampungkan laga uji coba bertajuk FIFA Matchday melawan Curacao dengan hasil positif. Dalam dua pertemuan yang berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) dan Stadion Pakansari, skuad Garuda sukses mengamankan kemenangan.

Pada laga kedua yang berlangsung di Stadion Pakansari, Timnas Indonesia menang dengan skor 2-1, Selasa (27/9/2022). Kedua gol tuan rumah dicetak Dimas Drajad (3') dan Dendy Sulistiawan (86').

Sementara Curacao hanya mampu memperkecil kedudukan melalui gol yang dicetak Jeremy Antonisse (46'). Total, dalam dua pertemuan di laga FIFA Matchday, skuad Garuda cukup produktif dengan menyumbangkan lima gol dan tiga kali kebobolan.

BACA JUGA: Kontrak Baru Shin Tae-yong Terungkap, Minimal Empat Tahun!

Melihat pencapaian ini Shin Tae-yong menyebut kepercayaan diri anak asuhnya meningkat pesat setelah dinyatakan lolos ke Piala Asia 2023. Hal itu menjadi modal berharga sehingga skuad Garuda mampu tampil apik saat melawan Curacao.

"Para pemain memang setelah lolos ke Piala Asia 2023, percaya diri meningkat juga," beber Shin Tae-yong.

Selain itu, lanjut Shin Tae-yong, Egy Maulana Vikri dkk telah memahami filosofi permainan yang dia inginkan. Bahkan, mereka dianggap bisa beradaptasi dengan cepat dengan instruksi yang dia berikan.

BACA JUGA: Viral Video Pemain Timnas Indonesia Salat Berjamaah sebelum Kalahkan Curacao

"Dan pemain mulai paham dan sadar filosofi sepa kbola saya seperti apa. Dan para pemain semakin bisa beradaptasi dengan permainan yang saya inginkan," imbuhnya.

(yov)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1516 seconds (11.97#12.26)