Ngeri Lihat Keganasan Timnas Indonesia, Media Asing Peringatkan Vietnam Waspada

Rabu, 28 September 2022 - 11:47 WIB
loading...
Ngeri Lihat Keganasan Timnas Indonesia, Media Asing Peringatkan Vietnam Waspada
Media Vietnam dibuat gemetar melihat aksi Egy Maulana Vikri dkk saat mengantarkan Indonesia menang melawan Curacao dalam dua pertemuan bertajuk FIFA Matchday / Foto: PSSI
A A A
JAKARTA - Ngeri lihat keganasan Timnas Indonesia , media asing memperingatkan Timnas Vietnam waspada. Keganasan Timnas Indonesia pada laga FIFA Matchday tidak hanya mendapat perhatian dari publik Tanah Air.

Media Vietnam pun dibuat ngeri melihat aksi Egy Maulana Vikri dkk saat mengalahkan Curacao dalam dua pertemuan. Dalam dua pertemuan melawan Curacao pada FIFA Matchday, Indonesia menang dengan skor 3-2 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung pada Sabtu (24/9/2022) lalu. Terbaru, pasukan Shin Tae-yong mengguncang Stadion Pakansari dengan kemenangan 2-1, Selasa (27/9/2022).

Kemenangan ini tentunya terasa spesial mengingat Curacao merupakan salah satu tim di 100 besar ranking FIFA. Tapi kekalahan yang menimpa skuad besutan Remko Bicentini itu membuat mereka turun dua peringkat menjadi ranking 86 dunia secara perhitungan poin FIFA.

BACA JUGA: Pentolan Jakmania dan Bobotoh Mesra di Tribun Pakansari saat Indonesia vs Curacao

Sementara Timnas Indonesia merangkak naik empat peringkat dengan berada di urutan 151 dunia. Skuad Garuda setidaknya sukses menyalip empat negara sekaligus, yakni Republik Dominika (1.031 poin), Andorra (1.028 poin), Yaman (1.023 poin) dan Afghanistan (1.023 poin).

Media Vietnam, Soha VN, lantas memperingatkan Golden Star untuk waspada. Dalam laporannya merebut menyebut bahwa Timnas Indonesia merupakan lawan yang tangguh karena memiliki kedalaman skuad yang baik dan permainan yang apik.

BACA JUGA: Frustrasi dengan Netizen Indonesia, Juninho Bacuna Tutup Kolom Komentar

"Pada dasarnya, hampir mirip dengan Timnas Vietnam, Timnas Indonesia telah meninggalkan banyak kesan melalui 2 pertandingan persahabatan dengan lawan kelas menengah," tulis Soha VN dikutip dari laman resminya, Rabu (28/9/2022).

"Dengan performa tinggi dan skuad yang sempurna, (Timnas) Indonesia tentu akan menjadi tantangan yang tidak akan mudah diatasi Vietnam jika kedua tim harus saling berhadapan," sambung tulisan itu.

(yov)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2265 seconds (11.210#12.26)