Peluang Kunci Gelar Formula 1 di GP Singapura, Max Verstappen: Perlu Sedikit Keberuntungan!

Rabu, 28 September 2022 - 21:03 WIB
loading...
Peluang Kunci Gelar Formula 1 di GP Singapura, Max Verstappen: Perlu Sedikit Keberuntungan!
Max Verstappen berpeluang untuk mempertahankan statusnya sebagai juara Formula 1 saat tampil di GP Singapura, Minggu (2/10/2022) malam WIB / Foto: Formula 1
A A A
SINGAPURA - Max Verstappen berpeluang untuk mempertahankan statusnya sebagai juara Formula 1 saat tampil di GP Singapura, Minggu (2/10/2022) malam WIB. Pilot jet darat Red Bull Racing itu harus unggul setidaknya 138 poin atau mengumpulkan 22 angka lebih banyak dari Charles Leclerc.

Artinya, Verstappen bisa mempertahankan statusnya sebagai juara bertahan Formula 1 jika memenangkan balapan di GP Singapura, akhir pekan ini. Saat ini pembalap gado-gado Belgia-Belanda itu sudah mengumpulkan 335 poin.

Verstappen memiliki keunggulan 116 poin dari pesaing terdekatnya, Charles Leclerc di tabel klasemen. Jika melihat track record di lima balapan terakhir, rasanya mudah untuk pembalap yang sudah mengantongi 17 pole position tersebut.

BACA JUGA: Kazakhstan Resmi Tuan Rumah MotoGP 2023, Ini Alasannya

Namun demikian, Verstappen enggan terbebani dengan target juara di GP Singapura. "Anda perlu sedikit keberuntungan untuk itu juga. Aku tidak memikirkannya," ungkap Max Verstappen dilansir dari France 24, Rabu (28/9/2022).

Meski begitu, Verstappen tak menampik jika dirinya memiliki tekad yang kuat untuk menjadi pemenang di GP Singapura 2022. Namun dirinya lebih ingin menikmati momen yang masih tersisa di musim ini.

BACA JUGA: Di Ambang Pertahankan Gelar F1, Max Verstappen Ingin Sapu Bersih 6 Seri Tersisa

"Saya ingin pergi ke Singapura dan mencoba memenangkan balapan itu juga. Kami sedang menjalani musim yang hebat, jadi kami harus benar-benar mencoba dan menghargainya dan menikmati momen ini," pungkasnya.

(yov)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1486 seconds (11.252#12.26)