Preview Manchester United vs AFC Bournemouth: Jaga Kesucian Old Trafford

Sabtu, 04 Juli 2020 - 07:05 WIB
loading...
Preview Manchester United vs AFC Bournemouth: Jaga Kesucian Old Trafford
Manchester United ingin mempertajam catatan tak terkalahkan dalam empat pertandingan Liga Inggris 2029/2020 saat pasukan Ole Gunnar Solskjaer menjamu AFC Bournemouth di Stadion Old Trafford, Sabtu (4/7) malam WIB / Foto: Kolase Youtube
A A A
MANCHESTER - Manchester United ingin mempertajam catatan tak terkalahkan dalam empat pertandingan Liga Inggris 2029/2020 saat pasukan Ole Gunnar Solskjaer menjamu AFC Bournemouth di Stadion Old Trafford, Sabtu (4/7) malam WIB. Kemenangan menjadi harga yang tidak bisa ditawar buat Setan Merah saat mereka mengincar tiket Liga Champions musim depan.

Sejak kompetisi Liga Inggris kembali digulirkan bulan lalu, tak sedikit yang memertanyakan apakah United mampu menjaga peluang tampil di Liga Champions musim depan. (Baca juga: Kevin de Bruyne, Penyihir Lapangan Tengah Manchester City )

Namun Solskjaer mampu menjawab keraguan tersebut dengan cara yang sempurna. Pasalnya, United sukses memertahankan status tak terkalahkan dalam 15 pertandingan di semua kompetisi.

Sekarang United mencoba untuk meraih kemenangan pada pertandingan keempat mereka di Liga Inggris dengan kepercayaan diri yang tinggi mengingat Bruno Feernandes dkk bakal menjamu tim degradasi, Bournemouth.

United saat ini berada di peringkat kelima dengan perolehan 52 poin. Setan Merah hanya tertinggal dua angka dari penghuni keempat Chelsea. Sedangkan Bournemouth masih berada di zona merah (degradasi) dengan hanya meraih 27 angka dari 32 pertandingan yang telah dijalaninya di Liga Inggris.

Menilik rekam jejak, United di atas kertas lebih diunggulkan. Apalagi saat ini Solskjaer mencoba membangun kembali benteng pertahanan Setan Merah di Old Trafford seperti yang pernah dilakukan pada zaman Sir Alex Ferguson. (Baca juga: Tak Cuma Trofi, Ini 8 Keuntungan Finansial yang Disumbang Klopp untuk Liverpool )

Sejauh ini United sudah lima pertandingan tanpa kebobolan di kandang sendiri dan telah mencetak 13 gol dalam empat pertandingan terakhir mereka di Old Trafford. Kondisi ini jauh berbeda dengan Bournemouth.

Klub berjuluk The Cherries seperti sedanng dikutuk mengingat belum lama ini mereka menelan kekalahan keempat secara beruntun saat Newcastle United menikmati kemenangan 1-4 di Vitality Stadium.

Bournemouth kini tanpa kemenangan dalam tujuh pertandingan sejak kemenangan 2-1 mereka atas Aston Villa, awal Februari lalu. Mereka telah kehilangan enam dari tujuh pertandingan terakhir mereka di Liga Inggris, yang sebelumnya bermain imbang 2-2 dengan Chelsea di Vitalitas.

Prakiraan Susunan Pemain

Manchester United (4-2-3-1): David De Gea, Aaron Wan-Bissaka, Victor Lindelof, Harry Maguire, Luke Shaw, Paul Pogba, Scott McTominay, Mason Greenwood, Bruno Fernandes, Marcus Rashford, Anthony Martial

Bournemouth (4-5-1): Aaron Ramsdale, Jack Stacey, Steve Cook, Nathan Ake, Adam Smith, David Brooks, Lewis Cook, Jefferson Lerma, Philip Billing, Joshua King, Dominic Solanke.
(bbk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1450 seconds (0.1#10.140)