Dua Kali Jebol Gawang Jamaika, Lionel Messi Kejar Cristiano Ronaldo

Rabu, 28 September 2022 - 17:00 WIB
loading...
Dua Kali Jebol Gawang Jamaika, Lionel Messi Kejar Cristiano Ronaldo
Lionel Messi mencetak dua gol saat Argentina melawan Jamaika pada laga FIFA Matchday. La Pulga kini menguntit catatan Cristiano Ronaldo. Foto: france24.com
A A A
NEW JERSEY - Lionel Messi mencetak dua gol saat Argentina melawan Jamaika pada laga FIFA Matchday. Itu membuat La Pulga menguntit catatan Cristiano Ronaldo .

Argentina melibas Jamaika 3-0 di Red Bull Arena, Amerika Serikat, Rabu (28/9/2022) pagi. Tiga gol tim Tango dicetak Julian Alvarez (13'), dan Messi (86' dan 89').



Brace itu membuat Messi genap membukukan 90 gol dari 165 pertandingan bersama Argentina. Bomber Paris Saint-Germain (PSG) itu kini ada di peringkat ketiga daftar topskor untuk tim nasional.

Messi terus mengejar Ronaldo yang ada di urutan pertama untuk kategori ini. CR7 sudah meraup 117 gol dalam 188 laga bersama Portugal. Peringkat kedua ada Ali Daei (Iran) dengan 109 gol dalam 149 partai.

Messi hanya perlu 19 gol lagi untuk melewati Daei yang sudah pensiun. Namun, dia masih butuh 27 gol lagi untuk menyalip Ronaldo. Dengan syarat, Ronaldo berhenti menyumbang gol untuk negaranya.

Artinya, jalan Messi untuk mengejar peringkat pertama cukup sulit. Pasalnya, Ronaldo masih bermain untuk Timnas Portugal.

Namun, Ronaldo saat ini sudah berusia 37 tahun. Artinya, tak menutup kemungkinan bintang Manchester United (MU) itu akan segera pensiun dari Timnas Portugal.



Selanjutnya Argentina akan latih tanding dengan Uni Emirat Arab pada 16 November 2022. Setelah itu baru berkompetisi di Piala Dunia 2022.

La Albiceleste -julukan Timnas Argentina- akan bersaing dengan Arab Saudi, Meksiko, dan Polandia di Grup C Piala Dunia 2022.

Sejumlah pertandingan itu bisa menjadi kesempatan bagi Messi untuk menambah koleksi gol.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2321 seconds (0.1#10.140)