Motor Cocok dengan Karakter Sirkuit, Fabio Quartararo Optimistis Menangi GP Thailand

Kamis, 29 September 2022 - 03:00 WIB
loading...
Motor Cocok dengan Karakter Sirkuit, Fabio Quartararo Optimistis Menangi GP Thailand
Fabio Quartararo menyebut motor YZR-M1 cocok dengan Sirkuit Sirkuit Internasional Chang. Ini membuatnya yakin dapat meraih kemenangan di GP Thailand. Foto: marca.com
A A A
BURIRAM - Fabio Quartararo menyebut motor YZR-M1 cocok dengan karakter Sirkuit Sirkuit Internasional Chang. Ini membuatnya merasa yakin dapat meraih hasil positif di GP Thailand.

Baca Juga: Pol Espargaro Fokus Tatap MotoGP Thailand 2022

Quartararo kembali gagal meraih poin penuh pada lanjutan MotoGP 2022 . Pembalap Monster Energy Yamaha itu sudah melewati enam seri beruntun tanpa kemenangan.

Usai menempati posisi kedelapan di GP Jepang akhir pekan lalu, Quartararo bakal mencoba mendapatkan hasil bagus di Sirkuit Internasional Chang, Minggu (2/10/2022).

Terlebih, dia kini terancam lengser dari puncak klasemen sementara MotoGP 2022 lantaran hanya unggul 18 poin dari Francesco Bagnaia. Ini dapat merusak ambisinya untuk mempertahankan gelar juara.

Quartararo merasa performa motor YZR-M1 sedang meningkat. Dia menilai seharusnya hasil yang diraih di Jepang bisa lebih bagus dibandingkan finis kedelapan.

"Melebarkan keunggulan di kejuaraan di Motegi itu positif. Tetapi, kami harus bekerja keras akhir pekan ini karena potensi kami lebih baik dari posisi ke-8,” kata Quartararo.

Itu sebabnya Quartararo akan mencoba meraih kemenangan lagi agar bisa terus unggul dari Bagnaia. Tuah GP Thailand diharapkan dapat memudahkan misinya.

“Saya senang membalap di sirkuit Buriram karena itu trek yang bagus untuk Yamaha dan juga untuk saya, terakhir kali kami berkendara di sini pada 2019 dan saya finis kedua," jelasnya.

Baca Juga: Di Ambang Pertahankan Gelar F1, Max Verstappen Ingin Sapu Bersih 6 Seri Tersisa

Quartararo mengaku siap tampil di Thailand karena punya kenangan manis ketika meraih podium kedua pada 2019. Dia bertekad mengeluarkan kemampuan terbaiknya untuk menang.

"Saya pasti akan memberikan 100 persen untuk kembali naik podium kali ini," pungkas pembalap asal Prancis itu dilansir dari Speed Week.
(mirz)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2313 seconds (11.97#12.26)