Milos Pejic Boyong Timnas Basket Indonesia TC di Las Vegas karena Alasan Ini

Rabu, 28 September 2022 - 23:00 WIB
loading...
Milos Pejic Boyong Timnas Basket Indonesia TC di Las Vegas karena Alasan Ini
Pelatih Tim Nasional (Timnas) Bola Basket Indonesia, Milos Pejic mengungkapkan alasan memilih Las Vegas sebagai tempat training camp (TC). Foto: Instagram
A A A
JAKARTA - Pelatih Tim Nasional (Timnas) Bola Basket Indonesia, Milos Pejic mengungkapkan alasan memilih Las Vegas sebagai tempat training camp (TC). Dia ingin melihat pemain muda keturunan di Amerika Serikat (AS) untuk dinaturalisasi

Baca Juga: Hasil Drawing Denmark Open 2022: Anthony Ginting Tantang Lakshya Sen

Indonesia Patriots -julukan Timnas Bola Basket Indonesia- akan melakukan TC di Las Vegas. Ini untuk mempersiapkan diri sebelum tampil di SEA Games 2023 Kamboja.

Terlebih di SEA Games nanti, Indonesia memiliki tugas yang berat. Sebab, Marques Bolden dkk bakal mencoba untuk mempertahankan medali emas yang didapatkan di SEA Games 2021 Vietnam.

Milos mengatakan anak asuhnya akan melakukan beberapa laga uji coba dengan klub-klub lokal selama di Las Vegas. Selain itu, dia ingin melihat pemain keturunan Indonesia untuk dijadikan aset masa depan.

"Kami akan mengadakan beberapa scrimmage game, karena kami ingin mencoba melihat beberapa potential naturalize player (pemain keturunan) untuk masa depan timnas basket Indonesia," kata Milos kepada awak media, termasuk MNC Portal Indonesia di GBK Arena.

Pelatih asal Serbia itu menjelaskan Indonesia akan melakukan beberapa uji coba dengan pemain AS. Menurutnya pemain mudanya akan mendapatkan pengalaman baru.

"Kami akan memanggil beberapa pemain lokal di sana untuk bermain bersama pemain muda kami untuk bermain bersama dalam latihan. Itu akan menjadi pengalaman baru bagi pemain muda Indonesia," jelasnya.

Baca Juga: Pekan Depan Ranking Dunia Marcus/Kevin Diprediksi Naik ke Peringkat 2

Skuad Indonesia dikabarkan bakal terbang ke Las Vegas diantara akhir bulan September atau awal Oktober. Mereka bakal menjalani TC selama 2 bulan kedepan.

Milos menyebut bakal membawa 17 pemain untuk mengikuti TC di Las Vegas. Ini guna mengantisipasi adanya pemain yang cedera.
(mirz)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1370 seconds (11.97#12.26)