Pengamat Jagokan Marc Marquez Juara MotoGP Thailand 2022

Kamis, 29 September 2022 - 21:03 WIB
loading...
Pengamat Jagokan Marc Marquez Juara MotoGP Thailand 2022
Pengamat MotoGP, Keith Huewen, menjagokan Marc Marquez sebagai pemenang saat menjalani balapan di Sirkuit Chang, Thailand, akhir pekan ini / Foto: Instagram Marc Marquez
A A A
BURIRAM - Pengamat MotoGP, Keith Huewen, menjagokan Marc Marquez sebagai pemenang saat menjalani balapan di Sirkuit Chang, Thailand , akhir pekan ini. Prediksi itu muncul setelah The Baby Alien tampil baik pada balapan sebelumnya.

Marquez belum juara lagi sejak mengalami patah tangan 2020 lalu. Dua tahun dia menjalani hari-hari untuk fokus pada pemulihan cederanya.

Marquez kembali tampil kompetitif di Sirkuit Misano awal Agustus lalu. Di sana pembalap Repsol Honda itu bisa membuktikan diri bahwa tangannya perlahan-lahan sembuh.

BACA JUGA: Motor Cocok dengan Karakter Sirkuit, Fabio Quartararo Optimistis Menangi GP Thailand

Marquez pun melaju hingga MotoGP Aragon dan Jepang. Perlahan-lahan dia menunjukkan tajinya. Bahkan di Sirkuit Motegi, dia berhasil finis di posisi keempat di atas lintasan basah.

Menuju MotoGP Thailand , kondisi cuaca diprediksi diguyur hujan. Kondisi basah di atas trek memperbesar peluang Marquez untuk memperbaiki pencapaiannya di Jepang.

Maklum saja, Marquez punya rapor bagus selama mengaspal di Sirkuit Chang. Pada 2018 dan 2019, dia menyapu bersih podium pertama dan yang lebih spesial lagi pada 2019 yang tepat pada momennya meraih gelar juara dunia.

BACA JUGA: Jelang MotoGP Thailand 2022, Jorge Martin Nikmati Sensasi Naik Tuk Tuk

Keith Huewen memandang itu semua sebagai peluang. Seandainya ditanya dari lima seri sisa musim 2022 ini di mana Marquez akan juara, dia dengan tegas memilih Sirkuit Chang di Buriram.

"Yah, saya memprediksi itu (Marquez juara) untuk Buriram! Saya akan memilihnya untuk satu balapan (di antara sisa lima seri),” ucapnya dikutip laman Crash, Kamis (29/9/2022).

MotoGP Thailand 2022 akan dimulai pada 30 September besok untuk latihan bebas pertama. Kemudian dilanjut dua hari berikutnya hingga sesi balapan pada 2 Oktober mendatang.

(yov)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2439 seconds (11.210#12.26)