Tyson Fury Ngotot Minta Rp8,2 Triliun, Oleksandr Usyk: Dia Gila!

Kamis, 29 September 2022 - 09:08 WIB
loading...
Tyson Fury Ngotot Minta Rp8,2 Triliun, Oleksandr Usyk: Dia Gila!
Tyson Fury Ngotot Minta Rp8,2 Triliun, Oleksandr Usyk: Dia Gila!/The Sun
A A A
Oleksandr Usyk mengecam Tyson Fury yang meminta £500 juta atau sekitar Rp8,2 triliun untuk pertarungan kelas berat yang tak terbantahkan. Petinju Ukraina itu mengalahkan Anthony Joshua untuk kedua kalinya pada bulan Agustus untuk mempertahankan gelar kelas berat WBA, IBF, WBO, IBO, dan The Ring.

Kemenangan itu membuka jalur bentrokan yang menggiurkan dengan The Gypsy King di tahun 2023. Fury tampaknya akan menghadapi Joshua pada bulan Desember dalam apa yang menurut para pakar akan menjadi bentrokan terbesar dalam sejarah tinju Inggris jika itu bisa dilakukan.

Baca Juga: Oleksandr Usyk Tantang Anthony Joshua Duel Trilogi di Ukraina

Tapi petinju 34 tahun secara dramatis menarik tawaran setelah tim AJ melewatkan tenggat waktu untuk menandatangani kontrak - tetapi beberapa tetap berharap. Usyk sekarang mengatakan pertarungan dengan Fury bisa terjadi - tetapi mengakui keterkejutannya atas tuntutan Gypsy king.

"Saya tidak tahu apa-apa tentang apa yang dilakukan atau dipikirkan Tyson Fury. Kami sedang dalam negosiasi untuk membicarakan pertandingan dan kami melakukan yang terbaik untuk mewujudkan pertarungan ini. Tentu saja, saya benar-benar ingin memilikinya. pertarungan ini tahun depan,''kata Usyk kepada Parimatch.

''Tetapi jika Tyson Fury tidak tertarik pada pertandingan tahun depan, maka tidak mungkin untuk melawannya. Saya tidak tertarik melawan petinju lain, jadi mari kita tunggu. Dia berbicara tentang 500 juta pound untuk pertarungan. Dia gila, tapi dalam arti yang
baik maksud saya. Saya juga ingin 500 juta, tapi itu sesuatu yang gila."

Baca Juga: Ranking FIFA Timnas Indonesia Melesat Gusur 4 Negara usai Permalukan Curacao

Usyk juga menyebutkan lagi bahwa pertarungan apa pun tahun ini tidak akan terjadi karena ia pulih dari cedera dan terlihat menghabiskan lebih banyak waktu bersama keluarganya. Petinju berusia 35 tahun itu juga tidak akan mengesampingkan pertarungan trilogi dengan Joshua di masa depan.

''Jika Fury tidak setuju, saya pikir kami bisa mencoba untuk bertarung lagi. Kami sudah memiliki pertandingan di London dan juga di Arab Saudi, jadi yang berikutnya bisa di Stadion Olimpiade di Kiev."

Lawan Usyk potensial lainnya muncul pada akhir pekan setelah Joe Joyce menjatuhkan Joseph Parker. Hasil tersebut membuat The Juggernaut berada dalam posisi untuk bertarung dengan nama-nama besar di divisi tersebut.
Sementara itu, Fury telah mengumumkan dia akan melawan Manuel Charr pada bulan Desember menyusul kegagalan rencana untuk melawan Joshua.
(aww)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1859 seconds (10.101#12.26)