Muhammad Ferrari Siap Jadi Kelinci Percobaan Shin Tae-yong

Kamis, 29 September 2022 - 15:03 WIB
loading...
Muhammad Ferrari Siap Jadi Kelinci Percobaan Shin Tae-yong
Muhammad Ferrari merasa antusias ketika mendapat kesempatan menjalani debut bersama Timnas senior Indonesia / Foto: PSSI
A A A
JAKARTA - Muhammad Ferrari merasa antusias ketika mendapat kesempatan menjalani debut bersama Timnas senior Indonesia . Pemain berusia 19 tahun itu mengaku bahwa dirinya siap dijadikan kelinci percobaan oleh Shin Tae-yong untuk dipasang di posisi yang bukan tempat idealnya.

Ferrari mencatatkan debut di Timnas senior pada laga kedua kontra Curacao, Selasa (27/9/2022). Dia masuk menggantikan Saddil Ramdani di menit 73.

Penampilan Ferrari pun begitu impresif. Terbukti, gawang Timnas Indonesia aman dari kebobolan selama pemain Persija Jakarta itu berada di lapangan.

BACA JUGA: Ngebet Main di Liga 1, Kiper Timnas Curacao Tunggu Jendela Transfer Dibuka

Ferrari mengaku senang bisa mendapatkan kesempatan istimewa tersebut. Menurutnya, bermain di tim senior adalah mimpi yang menjadi kenyataan.

"Ini seperti mimpi yang menjadi kenyataan, yaitu bisa membela negara bersama pemain-pemain hebat, saya sangatg bersyukur debut bisa ditonton keluarga," kata Ferrari dikutip laman resmi Persija, Kamis (29/9/2022).

Kendati demikian, Ferrari tak ingin berpuas diri. Kapten Timnas Indonesia U-19 itu masih belum puas dan menyebut bahwa penampilannya masih banyak kekurangan.

BACA JUGA: Kisah Ana Maria Markovic, Ratu Sepak Bola yang Pilih Tinggalkan Dunia Model

Namun terdapat satu hal menarik dari apa yang disampaikan Ferrari. Pemain berusia 19 tahun itu mengatakan bahwa dirinya siap dipasang di posisi manapun.

"Meski begitu, saya merasa masih banyak kekurangan, insyaallah kedepannya saya akan selalu siap dipasang di posisi manapun," imbuh Ferrari.

Bukan kabar baru memang jika Shin Tae-yong gemar mengubah posisi pemain. Sebalumnya, pelatih asal Korea Selatan itu lebih dulu bereksperimen dengan memainkan Robi Darwis sebagai bek tengah. Padahal, posisi naturalnya adalah gelandang bertahan.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4949 seconds (0.1#10.140)