Hujan Deras Ancam GP Thailand 2022, Miguel Oliveira: Bukan Masalah

Jum'at, 30 September 2022 - 04:00 WIB
loading...
Hujan Deras Ancam GP Thailand 2022, Miguel Oliveira: Bukan Masalah
Hujan deras berpotensi mengguyur Buriram ketika GP Thailand berlangsung. Miguel Oliveira mengaku sudah siap jika harus bermanuver di trek basah. Foto: motorcyclesports.net
A A A
BURIRAM - Hujan deras berpotensi mengguyur Buriram ketika GP Thailand berlangsung. Namun, pembalap KTM, Miguel Oliveira mengaku sudah siap jika harus bermanuver di trek basah.

Seri ke-17 MotoGP 2022 itu akan tersaji Sirkuit Internasional Chang, Buriram, Minggu (2/10/2022) sore. Setelah finish kelima di Jepang, Oliveira ingin meraih hasil lebih baik di Thailand.

Baca Juga: Peluang Kunci Gelar Formula 1 di GP Singapura, Max Verstappen: Perlu Sedikit Keberuntungan!

Oliveira merasa Sirkuit Internasional Chang tidak begitu buruk meski dalam kondisi basah. Pembalap asal Portugal itu merasa grip di lintasn itu tetap baik meski baru diguyur hujan.

“Saya ingat kami menjalani sesi di sini pada tahun 2019 yang tidak sepenuhnya basah. Tapi grip di sini cukup baik," ungkap Miguel Oliveira dilansir dari Speedweek.

Oliveira mengakui iklim tropis di Thailand cukup merepotkan. Tapi, dia menyatakan tidak begitu khawatir jika nantinya hujan kembali turun ketika balapan.

"Tentu saja akan sangat panas lagi (di Thailand). Itu sebabnya tidak akan seburuk biasanya dalam sesi latihan hujan," jelasnya.

"Saat basah dan dingin, itu menjadi lebih rumit. Di sini di panas akan lebih menyenangkan di hujan, semoga,” pungkas Oliveira.

Baca Juga: Motor Cocok dengan Karakter Sirkuit, Fabio Quartararo Optimistis Menangi GP Thailand

Pada musim ini, Oliveira telah berhasil meraih satu kemenangan, yakni di GP Indonesia pada seri kedua yang juga diguyur hujan.

Mengacu hasil itu, bukan tidak mungkin Oliveira bisa menang di Thailand jika trek dalam kondisi basah.
(mirz)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1486 seconds (11.210#12.26)