Hasil Persis Solo vs PSM Makassar: Ditahan Imbang, Juku Eja Belum Terkalahkan

Kamis, 29 September 2022 - 18:15 WIB
loading...
Hasil Persis Solo vs PSM Makassar: Ditahan Imbang, Juku Eja Belum Terkalahkan
Hasil Persis Solo vs PSM Makassar: Ditahan Imbang, Juku Eja Belum Terkalahkan. Foto: PSM Makassar
A A A
SOLO - Persis Solo dan PSM Makassar bermain imbang 1-1 dalam lanjutan Liga 1 2022/2023 . Hasil ini membuat PSM Makassar berhasil memperpanjang rekor tanpa kekalahan dalam 10 pertandingan.

Pertandingan tersebut dilangsungkan di Stadion Manahan, Solo pada Kamis (29/9/2022) WIB. Persis Solo mencetak gol lebih dulu lewat tendangan melengkung Irfan Jauhari (23’), sedangkan PSM membalas lewat sontekan Kenzo Nambu (44’).

Baca Juga: Jeda FIFA Matchday Untungkan PSS Sleman Jelang Lawan Persita Tangerang

Persis Solo yang tampil di depan pendukungnya sendiri langsung mengawali pertandingan dengan serangan masif. Namun, tebalnya pertahanan PSM Makassar membuat Laskar Sambernyawa -julukan Persis- kesulitan menembusnya.

Di sisi lain, Juku Eja -julukan PSM Makassar- mengandalkan bola-bola direct langsung ke depan untuk membuat peluang. Akan tetapi, strategi ini tidak berjalan baik karena Persis mampu membaca serangan mereka.

Alhasil, belum ada gol yang tercipta hingga pertandingan berjalan 20 menit. Pada menit ke-23, Persis Solo tiba-tiba mengejutkan PSM Makassar lewat serangan balik cepat. Umpan lambung Alexis Messidoro mampu mengecoh pemain bertahan PSM.

Umpan tersebut kemudian diterima dengan baik oleh Irfan Jauhari (23’) yang lolos dari kawalan. Irfan kemudian melepaskan tembakan melengkung yang masuk dengan sempurna, Persis Solo unggul 1-0.

Usai gol tersebut, Juku Eja merespons dengan menekan pertahanan Persis Solo. Hasilnya manis, mereka akhirnya mampu mencetak gol lewat sontekan Kenzo Nambu (44’). Pada akhirnya, pertandingan di babak pertama selesai dengan skor sama kuat 1-1.

Pada babak kedua, PSM Makassar langsung berupaya menguasai jalannya pertandingan. Skor masih imbang, Juku Eja mencari cara untuk unggul lebih dulu sejak awal babak kedua.

Bernardo Tavares pun memasukkan striker andalannya, Ramadhan Sananta dari awal pertandingan. Kendati begitu, Laskar Sambernyawa mampu menjaga gawangnya dari kebobolan hingga menit ke-65.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2146 seconds (11.97#12.26)