Arema FC vs Persebaya Surabaya, Evan Dimas Manfaatkan Pengalaman

Kamis, 29 September 2022 - 22:30 WIB
loading...
Arema FC vs Persebaya Surabaya, Evan Dimas Manfaatkan Pengalaman
Evan Dimas membahas duel Arema FC vs Persebaya Surabaya pada laga ke-11 Liga 1 2022/2023. Foto: Arema FC.
A A A
MALANG - Evan Dimas membahas duel Arema FC vs Persebaya Surabaya pada laga ke-11 Liga 1 2022/2023. Menurutnya Bajul Ijo dihuni sejumlah pemain muda berkualitas dan berbakat.

Baca Juga: Hasil Persis Solo vs PSM Makassar: Ditahan Imbang, Juku Eja Belum Terkalahkan

Duel Arema FC vs Persebaya akan berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Sabtu (1/10/2022) malam. Evan berharap Singo Edan dapat memenangi laga bertajuk Derby Jawa Timur ini.

Ini sebabnya gelandang Timnas Indonesia itu ingin memanfaatkan potensi pemain-pemain Arema FC. Sebab, mereka lebih berpengalaman dibandingkan skuad Persebaya.

"Kita harus memanfaatkan. Kita punya pengalaman di sini banyak pemain-pemain senior. Ya, apalagi main di kandang harus tiga poin," ucap Evan seusai latihan di Malang, Kamis (29/9/2022).

Evan mengaku ingin bermain lepas saat melawan Persebaya. Dia tidak ingin tertekan tuntutan suporter Aremania. Sebab, jika memikirkan tekanan itu, maka akan mempengaruhi permainanya di lapangan.

"Ya, kalau saya tekanan itu dimanapun kita bermain pasti ada tekanan. Yang paling penting kita harus menikmati pertandingan," ujar pemain berusia 27 tahun itu.

"Kita happy, kita harus senang. Kalau kita sudah kepikiran yang aneh-aneh di dalam pertandingan, susah kita mau mengembangkan permainan kita," lanjutnya.

Arema FC mendulang hasil positif setelah melewati tiga laga beruntun tanpa kemenangan. Tim asuhan Javier Roca kini menempati posisi 9 klasemen sementara Liga 1 dengan 14 poin dari 10 laga.

"Paling penting bagi saya ketika masuk lapangan kita happy, kita senang ya anggap tekanan sebagai motivasi Insya Allah kita bisa melewati dan bisa bermain bagus di kandang, dan memperoleh tiga poin," pungkas Evan.

Baca Juga: Hasil Barito Putera vs Persik Kediri: Macan Putih Batal Pecah Telur

Sedangkan Persebaya sedang terpuruk. Armada Aji Santoso terus kalah di tiga laga terakhir. Ini menyebabkan mereka anjlok ke urutan 14 klasemen sementara.

Persebaya mengoleksi 10 poin, hasil tiga menang, satu imbang, dan enam kalah. Mereka hanya terpaut satu poin dari RANS Nusantara FC yang menghuni zona degradasi.
(mirz)
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1397 seconds (11.210#12.26)