Arsenal Tim Terorganisir, Pujian Conte untuk Mikel Arteta

Sabtu, 01 Oktober 2022 - 03:02 WIB
loading...
Arsenal Tim Terorganisir, Pujian Conte untuk Mikel Arteta
Antonio Conte melontarkan pujian kepada Mikel Arteta yang mampu menciptakan tim yang terorganisir dengan sangat baik di Liga Inggris 2022-2023 / Foto: Daily Express
A A A
LONDON - Antonio Conte melontarkan pujian kepada Mikel Arteta yang mampu menciptakan tim yang terorganisir dengan sangat baik di Liga Inggris 2022-2023. Itu disampaikanya jelang laga Derby London Utara yang pertemukan Arsenal versus Tottenham Hotspir di Stadion Emirates, Sabtu (1/10/2022) malam WIB.

Laga ini diprediksi bakal berlangsung seru mengingat kedua tim sama-sama punya modal bagus. Baik Tottenham maupun Arsenal sama-sama tampil gemilang di liga domestik pada awal musim ini.

Harry Kane dkk belum terkalahkan dari tujuh laga awal dan duduk di peringkat tiga klasemen dengan koleksi 17 poin. Sedangkan Arsenal berhasil memuncaki klasemen dengan selisih satu poin dari sang rival sekota.

BACA JUGA: Istri Shin Tae-yong Terbang ke Indonesia, Rindu atau Bahas Kontrak?

Conte pun tak ragu memberikan pujian pada sang musuh bebuyutan timnya. Sebab menurutnya, Arsenal memang membuktikan diri bahwa mereka telah berkembang menjadi sebuah tim yang sangat apik di bawah asuhan Mikel Arteta.

"Yang pasti Arsenal memiliki awal musim yang fantastis dan mereka hanya kalah satu pertandingan melawan Man United. Mereka menunjukkan diri sebagai tim yang sangat bagus," kata Conte dilansir dari Football London, Jumat (30/9/2022).

"Pada saat yang sama saya tahu kualitas tim ini. Saya tahu mereka bekerja dengan Arteta selama bertahun-tahun, mereka sangat terorganisir dengan baik dan Arteta saya katakan musim lalu dia adalah pelatih yang sangat bagus. Dia masih muda tapi dia bisa memiliki karier yang hebat di depannya,” imbuhnya.

BACA JUGA: Inilah Akibat Shin Tae-yong Potong Generasi Pemain Timnas Indonesia

Pelatih asal Italia itu pun menilai bahwa keganasan Granit Xhaka dkk musim ini disebabkan oleh perekrutan pemain yang sukses dilakukan mereka pada musim panas kemarin. Gabriel Jesus misalnuya, yang telah menyumbang empat gol dan tiga assist dari tujuh pertandingan di Liga Inggris 2022/2023.

"Saya pikir di musim panas mereka membuat perekrutan yang sangat bagus. Lalu, mereka juga meningkatkan tim yang sudah ada musim lalu," ujar mantan pelatih Chelsea itu.

Tottenham sendiri bisa mengudeta posisi Arsenal di puncak klasemen jika berhasil memenangkan laga bertajuk North London Derby itu. Bahkan, jika Manchester City, yang sekarang duduk di posisi kedua, kalah melawan Manchester United pada keesokan harinya, maka mereka bakal menutup pekan di posisi pertama untuk pertama kalinya sejak diasuh oleh Conte.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1535 seconds (0.1#10.140)