Jakmania Dilarang Datang ke GBLA! Polisi Terapkan Pola 4 Ring saat Persib vs Persija

Jum'at, 30 September 2022 - 15:30 WIB
loading...
Jakmania Dilarang Datang ke GBLA! Polisi Terapkan Pola 4 Ring saat Persib vs Persija
Laga Persib Bandung versus Persija Jakarta di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) bakal dikawal ketat pihak kepolisian, Minggu (2/10/2022) / Foto: MPI
A A A
BANDUNG - Laga Persib Bandung versus Persija Jakarta di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) bakal dikawal ketat pihak kepolisian, Minggu (2/10/2022). Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Ibrahim Tompo, mengatakan akan memberikan pengawalan ekstra untuk pasukan Macan Kemayoran.

Pengawalan ketat ini untuk memastikan keamanan para pemain dalam laga bertajuk El Clasico Indonesia. Namun begitu, Ibrahim tidak menjelaskan teknis pengawalan yang dimaksud, dia pun tidak menyebutkan apakah para pemain Persija bakal menumpang kendaraan taktis (rantis) atau tidak.

Yang pasti, kata Ibrahim, pengawalan ketat sudah disiapkan. "Sudah ada standar pengawalan dan pengamanan terhadap pemain dan official, itu dilaksanakan sama dengan yang lain," kata Kombes Pol Ibrahim, Jumat (30/9/2022).

BACA JUGA: Istri Shin Tae-yong Terbang ke Indonesia, Rindu atau Bahas Kontrak?

Perhatian tidak hanya pada Persija saja. Kombes Pol Ibrahim juga memastikan bahwa pengamanan maksimal bakal diterapkan bagi para pendukung Persib yang hadir di Stadion GBLA.

Ibrahim menyebut pola pengamanan empat ring bakal ditetapkan untuk memastikan penonton yang hadir di Stadion GBLA hanyalah Bobotoh, pendukung setia Persib.

Lewat pola itu pun, Kombes Pol Ibrahim memastikan bahwa petugas di lapangan bakal lebih selektif dalam melakukan penyekatan demi mencegah adanya pendukung Persija yang datang ke Stadion GBLA.

BACA JUGA: Inilah Akibat Shin Tae-yong Potong Generasi Pemain Timnas Indonesia

"Iya jadi menggunakan pola empat ring dan juga ring-ring di luar stadion. Itu kita lakukan dengan sistem dan seleksi yang lebih ketat, apalagi ada seleksi untuk (pendukung) Persija tidak boleh masuk ke dalam," tegasnya.

Dalam penerapannya nanti, lanjut Kombes Pol Ibrahim, ring empat akan dimulai dari beberapa titik jalan raya menuju Stadion. Pada ring ini, penonton yang tidak memiliki tiket bakal langsung diminta memutar arah meninggalkan area stadion.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2297 seconds (11.252#12.26)