India Debut Tuan Rumah MotoGP 2023, Dorna: Mereka Pasar Industri Sepeda Motor

Jum'at, 30 September 2022 - 22:01 WIB
loading...
India Debut Tuan Rumah MotoGP 2023, Dorna: Mereka Pasar Industri Sepeda Motor
India Debut Tuan Rumah MotoGP 2023, Dorna: Mereka Pasar Industri Sepeda Motor. Foto: Crash.net
A A A
NEW DELHI - MotoGP baru saja resmi telah mengumumkan India dipilih sebagai salah satu tuan rumah baru pada MotoGP 2023 . CEO Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta mengungkapan alasan pihaknya memilih India untuk dijadikan sebagai tempat balapan anyar bagi para rider MotoGP.

India menjadi tuan rumah pertama kalinya di ajang balap motor nomor satu di dunia tersebut. Nantinya, sirkuit yang akan digunakan pada MotoGP India 2023 yaitu Sirkuit Internasional Buddh, New Delhi, India.

Baca Juga: Kazakhstan Resmi Tuan Rumah MotoGP 2023, Ini Alasannya

Setelah diresmikan, Ezpeleta mengaku sangat bangga India menjadi destinasi baru untuk MotoGP 2023. Terlebih, ia yakin MotoGP akan semakin banyak penggemar setelah adanya gebrakan baru di India, ditambah dengan konsep pengadaan Sprint Race pada 2023.

“Kami sangat bangga mengumumkan bahwa Sirkuit Internasional Buddh akan masuk dalam kalender 2023,” ujar Ezpeleta, dilansir dari laman resmi MotoGP, Jumat (30/9/2022).

Sementara itu, Ezpeleta juga membeberkan alasan Dorna Sports memilih India sebagai tuan rumah baru. Di mana, ia mengatakan bahwa India memiliki banyak peminat pada MotoGP, serta rata-rata masyarakatnya banyak yang menggunakan sepeda motor, sehingga dinilai cocok.

“Kami memiliki banyak penggemar di India dan kami senang dapat membawa olahraga ini kepada mereka. India juga merupakan pasar utama untuk industri sepeda motor dan oleh karena itu, dengan perluasan, untuk MotoGP sebagai puncak dunia roda dua,” cetus Ezpeleta.

Di sisi lain, Ezpeleta mengaku tak sabar untuk segera menggelar balapan MotoGP India 2023 tersebut. Hal itu pun diyakini akan mendapatkan respon positif dari masyarakat India.

“Kami sangat menantikan balapan di Sirkuit Internasional Buddh dan tidak sabar untuk menyambut para penggemar melalui gerbang untuk melihat olahraga luar biasa ini secara langsung,” tutupnya.
(sto)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2145 seconds (11.252#12.26)