Hasil FP2 MotoGP Thailand 2022: Johann Zarco Tercepat, Marc Marquez Posisi Keenam

Jum'at, 30 September 2022 - 16:26 WIB
loading...
Hasil FP2 MotoGP Thailand 2022: Johann Zarco Tercepat, Marc Marquez Posisi Keenam
Johann Zarco menjadi yang tercepat pada sesi latihan bebas kedua (FP2) MotoGP Thailand 2022/foto/Instagram
A A A
BURIRAM - Johann Zarco menjadi yang tercepat pada sesi latihan bebas kedua (FP2) MotoGP Thailand 2022 . Pembalap Tim Pramac Ducati itu mengasapi Francesco “Pecco” Bagnaia (Ducati Lenovo) di posisi kedua di Sirkuit Internasional Chang, Buriram, Jumat (30/9/2022) siang WIB.

Sementara pembalap Repsol Honda Marc Marquez tercecer di posisi keenam setelah menjadi yang tercepat pada FP1. Adapun, Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) di posisi kedelapan.

Baca juga: Hasil FP1 MotoGP Thailand 2022: Sempat Terjatuh di Tikungan Ketiga, Marc Marquez Tercepat

Jalannya FP2, sejak dimulai, Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) sempat marah terhadap Luca Marini (Ducati) yang memutuskan untuk mengikutinya di awal FP2. El Diablo -julukan Fabio Quartararo- terlihat melambaikan tangan saat melewati Marini yang kemudian menjadi yang terdepan.

Sementara itu, Marc Marquez (Repsol Honda) saat ini memimpin dari Marco Bezzecchi. Pasalnya, Bezzecchi (Ducati) mengalami kecelakaan di tikungan ketiga. Di sisi lain, Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) kali ini mengungguli Marquez dengan hanya 0,025 detik.

Baca juga: Hujan Deras Ancam GP Thailand 2022, Miguel Oliveira: Bukan Masalah

Namun, latihan bebas kedua ini menjadi awal yang sulit bagi rider Aprilia karena Aleix Espargaro berada di urutan ke-15 dan Maverick Vinales ke-19. Adapun, Johann Zarco (Ducati) sekarang menjadi yang tercepat hampir dua persepuluh.

Nasib sial justru harus menghampiri Cal Curtchlow (Yamaha) yang terjatuh di tikungan tiga di sudut yang sama dengan Bezzecchi. Selain dia, Fabio Di Giannantonio juga mengalami kecelakaan front-end di tikungan tiga.

Kendati begitu, Jorge Martin (Ducati) saat ini menjadi yang tercepat pada waktu gabungan. Adapun, Enea Bastianini (Gresini Racing) telah didorong keluar dari sepuluh besar saat Zarco naik ke urutan ketujuh.

Tak mau kalah, Bagnaia kali ini menjadi yang tercepat dengan hampir dua persepuluh. Akan tetapi, Johann Zarco secara mengejutkan menjadi yang teratas. Zarco mampu menjaga kecepatan motornya sehingga sukses finis tercepat dari Bagnaia. Sementara itu, Marquez tercecer.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1998 seconds (11.97#12.26)