Perseteruan Berakhir! Kevin Sanjaya dan Pelatih Ganda Putra Herry IP Akhirnya Berdamai

Jum'at, 30 September 2022 - 16:31 WIB
loading...
Perseteruan Berakhir! Kevin Sanjaya dan Pelatih Ganda Putra Herry IP Akhirnya Berdamai
Kevin Sanjaya dan Pelatih Ganda Putra Herry IP Akhirnya Berdamai
A A A
JAKARTA - Perselisihan antara pelatih ganda putra Indonesia, Herry Iman Pierngadi (Herry IP) dan Kevin Sanjaya telah memasuki babak baru. Keduanya sepakat berdamai dan saling meminta maaf.

Seperti diketahui, beberapa hari lalu Kevin secara terbuka mengungkapkan kepada publik bahwa dirinya sedang mengalami masalah dengan Herry IP. Bahkan, pasangan Marcus Fernaldi Gideon itu mengaku sudah tak bisa lagi berlatih dengan pelatih berjuluk Coach Naga Api itu.

Baca Juga: Marcus/Kevin Kehilangan Ranking 1 Dunia, Asisten Pelatih Ganda Putra Beri Respons Mengejutkan

Salah satu alasan retaknya hubungan mereka disebut Kevin karena Herry IP menganaktirikannya sejak bergabung di Pelatnas Cipayung. Menurutnya, sejak itu hubungan mereka tak pernah hangat sampai saat ini, bahkan sampai tidak saling menegur.

Selain itu, Kevin juga tak senang dengan ucapan Herry IP yang mengkritik permainannya di Indonesia Open 2022 lalu. Alhasil, perseteruan mereka pun semakin memanas.

Kemudian, Herry IP pun merespons perkataan anak buahnya itu. Dia menyatakan bahwa bukan dirinya yang tidak mau melatih Kevin, tetapi Kevin sendiri yang tak sudah tak cocok berlatih dengannya.

Untungnya, konflik kedua jagoan Pelatnas Cipayung itu tak berangsur lama. Beberapa hari kemudian, tepatnya pada Jumat (30/9/2022), Herry IP dan Kevin menyatakan bahwa permasalahan mereka sudah selesai dan mereka pun sudah saling meminta maaf.

Sang pelatih menjelaskan bahwa dirinya dan Kevin sudah dimediasi oleh para pengurus PBSI, termasuk sang Ketua Umum, Agung Firman Sampurna dan Ketua Harian PBSI, Alex Tirta. Menurutnya, ini hanya masalah kecil saja yang bisa diselesaikan lewat jalur kekeluargaan.

“Pertama-tama terima kasih sudah di mediasi dengan Pak Agung Firman dan Pak Alex Tirta. Sebenarnya masalah ini ga terlalu besar, cuma media saja yang besar-besarin,” kata Herry IP kepada awak media dalam konferensi pers virtual, Jumat (30/9/2022).

“Saya dengan Kevin kan sudah lama dan dia saya anggap sebagai anak. Memang kalau saya ada salah saya mohon maaf sama Kevin, kita juga sudah ketemu sama semua pemain ganda putra, jadi sudah clear,” imbuhnya.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1609 seconds (11.210#12.26)