3 Hukuman yang Dijatuhkan Shin Tae-yong kepada Pemain Timnas Indonesia: Nomor 3 Ditendang!

Sabtu, 01 Oktober 2022 - 08:02 WIB
loading...
3 Hukuman yang Dijatuhkan Shin Tae-yong kepada Pemain Timnas Indonesia: Nomor 3 Ditendang!
Pelatih Shin Tae-yong dikenal sebagai sosok yang tegas dan disiplin dalam melatih/Foto/Instagram
A A A
JAKARTA - Shin Tae-yong dikenal sebagai sosok pelatih yang tegas dan disiplin. Juru taktik asal Korea Selatan ini tak segan mendepak pemainnya yang dinilai membuat kesalahan fatal.

Tindakan Shin Tae-yong ini bukanlah tanpa alasan. Setelah ditunjuk menjadi pelatih timnas pada akhir 2019, dia memiliki beban berat untuk memperbaiki performa dan prestasi timnas Indonesia.

Baca juga: Timnas Indonesia U-17 Siap Tempur di Kualifikasi Piala Asia U-17 2023

Maka dari itu, selain melatih segi fisik dan taktikal pemain, STY juga ingin para penggawa timnas memiliki sikap dan kepribadian yang disiplin dan taat aturan.

Berikut tiga hukuman yang pernah diberikan Shin Tae-yong kepada pemain timnas Indonesia.

1. Teguran

Dalam tujuannya membentuk sebuah timnas yang solid, Shin Tae-yong tentu mengharapkan para anak asuhnya menaati aturan ataupun ketentuan yang sudah ditetapkan, termasuk pola makan.

Baca juga: Qatar Tuan Rumah Piala Asia U-23 2024, AFC Hapus Prokes Covid-19

Pada satu momen, STY pernah menegur salah satu pemain timnas, yakni Rifad Marasabessy yang kedapatan mengonsumsi makanan berbeda dari pemain lainnya. Kejadian ini terjadi saat pemusatan latihan di Uni Emirat Arab, Mei 2021.

“Untuk meningkatkan kondisi fisik, butuh konsumsi makanan yang benar. Karena ada pemain yang tidak benar dalam mengkonsumsi makanan, maka saya tegur sedikit," kata Shin Tae-yong.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1484 seconds (11.97#12.26)