Hancurkan Lebanon, Timnas Indonesia Cetak Kemenangan Perdana di Piala Asia Futsal 2022

Jum'at, 30 September 2022 - 22:46 WIB
loading...
Hancurkan Lebanon, Timnas Indonesia Cetak Kemenangan Perdana di Piala Asia Futsal 2022
Hancurkan Lebanon, Timnas Indonesia Cetak Kemenangan Perdana di Piala Asia Futsal 2022. Foto: Instagram
A A A
KUWAIT CITY - Timnas Futsal Indonesia sukses menghancurkan Lebanon dengan skor 7-2 di matchday kedua Grup C Piala Asia Futsal 2022 . Ini merupakan kemenangan perdana Skuad Garuda usai dikalahkan Iran di laga sebelumnya.

Bertanding di Saad Al Abdullah Hall, Kuwait City pada Jumat (30/9/2022) malam WIB, Timnas Futsal Indonesia langsung mencoba untuk menyerang pertahan Lebanon, tetapi usaha mereka masih gagal untuk menembus pertahan tim lawan.

Pada menit ketiga sebuah serangan yang dibagun oleh Ikqal masih gagal, setelah umpanya gagal diterima oleh Samuel Eko dan membuat bola keluar dari lapangan.



Pada menit keempat, Rio Pangestu Putra berhasil membawa Timnas Futsal Indonesia usai kesalahan pertahan Lebanon. Sementara pada menit keenam, Samuel Eko gagal menggandakan keunggulan Timnas Futsal Indonesia usai tendangannya melebar ke sisi kanan gawang.

Namun tak butuh waktu lama, Timnas Indonesia berhasil menggandakan keunggulan pada menit ke sembilan usai tendangan keras Fajrian gagal diamankan oleh kiper Lebanon. Memasuki menit ke-10 Lebanon mencoba untuk bermain lebih menyerang, tetapi Timnas Futsal Indonesia berhasil menghentikan serangan tersebut.

Sementara pada menit ke-13 sebuah serangan balik cepat masih belum berhasil berbuah gol, setelah tendangan Syauqi Saud berhasil di blok oleh kiper Lebanon. Pada menit ke-15, Nizar Nayarudin melakukan penyelamatan usia memblok tendangan keras salah satu pemain Lebanon.

Memasuki empat menit terakhir babak pertama, Timnas Futsal Indonesia terus mencoba menambah keunggulan. Namun Lebanon berhasil membaca serangan dan membuat skor masih tetap 2-0 untuk keunggulan Timnas Futsal Indonesia.

Pada menit ke-18 tendangan Rizki Xavier masih gagal membawa Timnas Futsal Indonesia menjauhkan keunggulan, setelah tendangannya masih melebar. Namun tak membutuhkan waktu lama, Firman Adriansyah berhasil membawa Timnas Futsal Indonesia unggul 3-0 atas Lebanon usai tendanganya dengan mudah melesat ke arah gawang.

Di babak kedua, Samuel Eko langsung mendapatkan peluang pada awal babak kedua, tetapi tendanganya masih melebar dari sasaran. Sementara pada menit ke-21 pantulan bola yang menangani kepada Iqbal Iskandar berhasil membuat Timnas Futsal Indonesia unggul 4-0 atas Lebanon.

Sementara pada menit ke-24 gawang Timnas Futsal Indonesia hampir kemasukan gal, tetapi tendangan Mustofa membentur mistar gawang dan membuat Lebanon gagal menipiskan ketertinggalan.

Pada menit ke-25 Lebanon berhasil mengejar ketertinggalan menjadi 1-4 dari Timnas Futsal Indonesia, setelah tendangan Hasan gagal dihentikan oleh Nizar Nazarudin. Tak membutuhkan waktu lama untuk Timnas Futsal Indonesia kembali menjauhkan keunggulan.

Pada menit ke-28, tendangan Dewa Rizki Amanda dengan mudah menembus gawang Lebanon yang tidak ada penjagaan. Timnas Futsal Indonesia terus mencoba untuk menambah keunggulan, tetapi usaha mereka masih belum berhasil usai para pemain Lebanon membaca serangan sedang mudah.

Sementara pada menit ke-37, Timnas Futsal Indonesia berhasil menambah keunggulan menjadi 6-1 atas Lebanon melalui gol yang dicetak oleh Reza Gunawan yang memanfaatkan kesalahan powerplay tim lawan.

Namun tak lama berselang gawang Timnas Futsal Indonesia kemasukan gol. Akan tetapi, Timnas Indonesia berhasil berhasil mencetak gol kembali pada menit ke-40 melalui Sauqy dan membuat skor menjadi 7-2 atas Lebanon.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1784 seconds (0.1#10.140)