Ranking FIFA Timnas Indonesia di ASEAN: Tertinggi Naiknya, Ancam Malaysia

Sabtu, 01 Oktober 2022 - 07:59 WIB
loading...
Ranking FIFA Timnas Indonesia di ASEAN: Tertinggi Naiknya, Ancam Malaysia
Ranking FIFA Timnas Indonesia di ASEAN: Tertinggi Naiknya, Ancam Malaysia/PSSI
A A A
Ranking FIFA Timnas Indonesia mengalami kenaikan peringkat paling tinggi dibandingkan negara-negara di Zona ASEAN. Dua kemenangan atas Curacao di FIFA Matchday mendongkrak Ranking FIFA Timnas Indonesia naik tiga tingkat ke posisi 152 dunia di bulan September.

Baca Juga: Kapten Timnas Curacao Pengin Main di Indonesia, Cuco Martina: Tentu Saja!

Dua kemenangan atas Curacao yang berperingkat 84 dunia membuat Timnas Indonesia mendapatkan tambahan 14,71 poin menjadi 1.033,9 poin. Setelah kemenangan 3-2 di leg pertama menambah poin Timnas Indonesia sebanyak 7,41 poin. Sedangkan di leg kedua mendapat 7,30 poin saat menang 2-1.

Ranking FIFA Timnas Indonesia megalami kenaikan posisi paling tinggi 3 tingkat dibandingkan rivalnya di Zona ASEAN yang di waktu yang sama juga menjalani laga internasional. Timnas Indonesia kini menempati posisi lima besar di Zona ASEAN.

Posisi pertama Ranking FIFA di zona ASEAN masih ditempati Vietnam yang naik satu tingkat menjadi 96 dunia dengan mengumpulkan 1227 poin. Thailand masih menempati posisi kedua Zona ASEAN setelah mengalami nasib sial.

Tim berjuluk Gajah Perang itu tidak mengalami perubahan posisi tetap di peringkat 111 dunia setelah gagal di King Cup. Posisi ketiga ditempati Filipina yang mengalami kenaikan satu tingkat menjadi 133 dunia dengan meraih 1115 poin.

Baca Juga: Update Ranking FIFA Timnas Indonesia Melejit Ancam Malaysia

Timnas Malaysia juga mengalami kenaikan satu tingkat menjadi 147 setelah mengalahkan Thailand di King Cup. Negara musuh bebuyutan Timnas Indonesia itu mengumpulkan 1059 poin.

Penurunan paling banyak dialami Laos yang anjlok empat tingkat ke posisi 187 dengan mengemas 906 poin. Kamboja mengamali nasib serupa merosot tiga peringkat ke posisi 1777 dengan nilai 949 poin.
Selain Thailand, tiga negara lainnya, Myanmar, Singapura, dan Brunei Darussalam sama-sama tidak mengalami kenaikan setelah hasil buruk di laga internasional. Dan, Timnas Timor Leste mendapatkan kenaikan satu tingkat menjadi 197 dunia.
(aww)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1858 seconds (10.177#12.26)