Liverpool vs Brighton, Juergen Klopp Cemaskan Taktik Roberto De Zerbi

Sabtu, 01 Oktober 2022 - 17:00 WIB
loading...
Liverpool vs Brighton, Juergen Klopp Cemaskan Taktik Roberto De Zerbi
Juergen Klopp akan mewaspadai taktik Roberto De Zerbi saat Liverpool vs Brighton & Hove Albion di Liga Inggris 2022/2023. Foto: express.co.uk
A A A
LIVERPOOL - Juergen Klopp akan mewaspadai taktik Roberto De Zerbi saat Liverpool melawan Brighton & Hove Albion pada lanjutan Liga Inggris 2022/2023. Dia mengakui kualitas koleganya itu ketika membawa Shakhtar Donetsk menyulitkan Real Madrid di Liga Champions musim lalu.

Baca Juga: Bayern Muenchen vs Bayer Leverkusen: Kembali ke Jalur Kemenangan, Nagelsmann Semringah

Liverpool akan menjadi lawan pertama yang dihadapi De Zerbi sebagai pelatih anyar Brighton. Laga debutnya itu akan berlangsung di Anfield, Liverpool, Sabtu (1/10/2022) pukul 21.00 WIB.

Ini dipastikan akan sangat sulit bagi De Zerbi. Sebab, Liverpool lebih diunggulkan dalam segala aspek. Namun, Klopp memilih untuk tetap waspada.

Klopp menilai pelatih asal Italia itu tidak bisa diremehkan. Sebab, taktik yang diterapkan De Zerbi saat masih mengasuh Shakhtar bisa menyulitkan Madrid saat bentrok di Liga Champions 2021/2022.

Shakhtar memang kalah 1-2 di Santiago Bernabeau pada 4 November 2021. Namun, Klopp menilai De Zerbi berani mengambil resiko bermain terbuka dan menampilkan permainan yang bagus, meski sadar timnya tidak diunggulkan.

“Dia melakukan pekerjaan luar biasa ketika menangani Sassuolo dan Shakhtar, orang pasti masih ingat laga melawan Madrid, pertandingan bagus, dia pelatih yang berani, dia sangat berpengaruh,” kata Klopp.

“Saya tidak tahu soal kemampuan bahasa Inggrisnya, tetapi ide sepak bolanya cocok untuk Brighton, apalagi Brighton memiliki momen bagus di laga-laga sebelumnya,” tambahnya, di laman resmi Liverpool.

Klopp mengaku agak ketar-ketir dengan kemampuan De Zerbi meracik tim. Eks pelatih Borussia Dortmund itu terkejut ketika Brighton bisa merekrutnya dari Shakhtar dengan cepat.

Menurutnya, kemampuan Brighton untuk mengutus visa kerja De Zerbi di Inggris juga di luar nalar. Singkatnya, Klopp semula berharap tim tamu masih ditukangi caretaker ketika melawat ke Anfield.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1291 seconds (10.177#12.26)