Arema FC vs Persebaya Surabaya: Perbandingan 2 Klub Raksasa Jawa Timur

Sabtu, 01 Oktober 2022 - 19:40 WIB
loading...
Arema FC vs Persebaya Surabaya: Perbandingan 2 Klub Raksasa Jawa Timur
Derby Jawa Timur akan tersaji di laga 11 Liga 1 2022/2023. Arema FC dan Persebaya Surabaya bakal bentrok di Stadion Kanjuruhan. Foto: Twitter
A A A
MALANG - Derby Jawa Timur akan tersaji di laga 11 Liga 1 2022/2023. Arema FC dan Persebaya Surabaya bakal bentrok di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang, Sabtu (1/10/2022).

Baca Juga: Arsenal vs Tottenham Hotspur: Laga Bersejarah!

Laga ini sekaligus menjadi ajang pembuktian kualitas dua tim Jawa Timur yang musim lalu masuk lima besar Liga 1. Bagi Arema FC selaku tuan rumah, kemenangan menjadi harga mati.

Singo Edan harus merebut kembali kepercayaan fans setelah di dua partai kandang sebelumnya takluk secara dramatis. Mereka dikalahkan Persija Jakarta (0-1) dan Persib Bandung (1-2).

Ini sebabnya Arema FC tidak ingin dikalahkan tamunya untuk ketiga kali secara beruntun. Apalagi kualitas individu pemain jauh berada di atas Persebaya.

Kondisi Persebaya ibarat kapal karam setelah ditinggal sejumlah pilarnya musim lalu. Skuad yang mulai matang tergantikan dengan pemain-pemain muda yang masih minim pengalaman dan belum konsisten.

Masalah ini membuat Persebaya yang masih dilatih Aji Santoso kesulitan bersaing. Mereka bahkan harus berjuang untuk menghindari zona papan bawah di klasemen sementara saat ini.

Di sisi lain, Arema FC yang masih penasaran dengan gelar juara lebih loyal di bursa transfer awal musim Liga 1. Mereka telah merekrut sejumlah permain anyar.

Total nilai jual Arema FC berdasarkan laman transfermarkt mencapai Rp 78,65 miliar. Itu jauh di atas Persebaya Surabaya yang hanya Rp 64,83 miliar.

Arema FC juga masih unggul soal rata-rata nilai jual pemain dengan Rp2,81 miliar. Ini berbanding terbaik dengan Persebaya yang berkisar Rp1,85 miliar.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1725 seconds (11.97#12.26)