4 Libero Terbaik Timnas Indonesia, Posisi Krusial yang Sempat Terlupakan

Sabtu, 01 Oktober 2022 - 23:59 WIB
loading...
4 Libero Terbaik Timnas Indonesia, Posisi Krusial yang Sempat Terlupakan
Timnas Indonesia sedikitnya punya 4 libero handal yang kerap membuat penyerang lawan kesulitan. Salah satunya Rachmat Irianto (kanan). Foto: ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi
A A A
JAKARTA - Dalam skuad Tim Nasional (Timnas) Indonesia sedikitnya ada 4 libero handal yang kerap membuat penyerang lawan kesulitan dalam memasuki wilayah pertahanan.



Libero dalam sepak bola merupakan salah satu posisi yang kurang populer. Bahkan, banyak yang belum mengetahui dimana sebenarnya keberadaan posisi ini.

Peran libero dalam sepak bola memang merupakan salah satu posisi yang kerap mengalami evolusi di setiap era. Bahkan di sepak bola modern, posisi ini kerap di tinggalkan.

Namun, karena peran apik Rachmat Irianto baru baru ini melawan Curacao, posisi libero ini kembali populer di Timnas Indonesia.

Sebelumnya skuad Garuda juga sempat menempatkan posisi libero dalam formasinya bahkan terdapat beberapa nama legendaris yang mengisi posisi tersebut.



Berikut 4 Libero Terbaik Timnas Indonesia :

1. Bejo Sugiantoro

Legenda sepak bola Indonesia ini dikenal sebagai libero terbaik yang pernah beredar di kompetisi sepak bola kasta tertinggi di Indonesia era 1990-an sampai awal 2000-an.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2068 seconds (0.1#10.140)