Thiago Alcantara For Sale, Liverpool Siap Menampung, Barca Berpeluang Bawa Pulang

Sabtu, 04 Juli 2020 - 10:01 WIB
loading...
Thiago Alcantara For Sale, Liverpool Siap Menampung, Barca Berpeluang Bawa Pulang
Thiago Alcantara.Foto/Blenhceet
A A A
MUNICH - Bayern Muenchen melebeli gelandang mereka Thiago Alcantara dengan status for sale alias dijual. Chairman Bayern Muenchen Karl-Heinz Rummenigge mengatakan, klub tidak bisa menahan pemain yang ingin pergi.

“Thiago Alcantara pria hebat di dalam dan di luar lapangan. Kami bernegosiasi dengan dia, memenuhi semua keinginannya. Tapi, dia ingin pergi. Mungkin Thiago ingin melakukan sesuatu yang baru di akhir kariernya," tutur Karl-Heinz Rummenigge dilansir Daily Mail.

(Baca juga: 8 Fakta Menarik Jelang Laga Man United vs AFC Bournmouth)

Pemain berusia 29 tahun itu, dikaitkan dengan jawara Liga Primer Inggris Liverpool. The Reds disebut-sebut tertarik mendatangkannya ke Anfield. Pelatih Liverpool Juergen Klopp diyakini sangat tertarik dengan servis Thigo.

Kontrak Thiago akan berakhir pada 2021, Muenchen diprediksi tidak akan mempersulit penjualan pemain timnas Spanyol tersebut. Muenchen ingin Thiago dilepas pada musim panas ini. Sebab jika sampai dia dijual tahun depan, maka status Thiago bebas transfer.

“Kami tidak ingin kehilangan pemain gratis tahun depan. Saya mengatakannya dengan sangat jelas," ujar Karl-Heinz Rummenigge.

Thiago pindah ke Muenchen pada 2013, dan telah membantu mereka untuk mengamankan tujuh gelar liga berturut-turut. Konflik antara manajemen dengan pelatih Niko Kovac, membuat dia digantikan Hansi Flick. Pergantian posisi pelatih ternyata tidak memengaruhi sikap Thiago di klub.

Thiago telah 35 tampil di semua kompetisi musim ini, dan secara mengejutkan menarik perhatian dari beberapa klub elit di seluruh benua.

Liverpool mungkin akan menggantikan gelandang berusia 29 tahun musim panas ini, tetapi belum melakukan kontak. "Kami belum memiliki kontak dengan Liverpool," kilah Karl-Heinz Rummenigge.

Namun, wartawan Sky Sport Italia Fabrizio Romano melaporkan bawah Thiago Alcantara senang pindah ke Anfield.

Sementara itu, Barcelona dikabarkan ingin membawa pulang Thiago Alcantara ke Camp Nou. Barcelona tergoda untuk pindah ke Thiago, karena klausul pembelian kembali 22,5 Euro.

Sebuah klausul yang dimasukkan dalam kesepakatan yang awalnya membawanya ke Allianz Arena pada 2013, menetapkan bahwa Barca dapat membeli kembali dengan 22,5 juta Euro.
(zil)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4106 seconds (0.1#10.140)