Hasil Kualifikasi GP Singapura 2022: Charles Leclerc Pole Position, Verstappen Terpuruk

Sabtu, 01 Oktober 2022 - 22:01 WIB
loading...
Hasil Kualifikasi GP Singapura 2022: Charles Leclerc Pole Position, Verstappen Terpuruk
Charles Leclerc merebut pole position GP Singapura 2022. Dia mengungguli rivalnya pada sesi kualifikasi di Sirkuit Marina Bay, Sabtu (1/10/2022) / Foto: Twitter Formula 1
A A A
SINGAPURA - Charles Leclerc merebut pole position GP Singapura 2022. Dia mengungguli rivalnya pada sesi kualifikasi di Sirkuit Marina Bay, Sabtu (1/10/2022).

Pada sesi Q1, pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen , menunjukkan kecepatannya. Dia mampu menunjukkan kecepatannya, dan mengungguli Lewis Hamilton dan Leclerc.

Namun, nasib yang kurang baik dialami lima pembalap terpelan. Valtteri Bottas, Daniel Ricciardo, Esteban Ocon, Alex Albon dan Nicholas Latifi tersingkir dari sesi Q1.

BACA JUGA: Hasil Kualifikasi MotoGP Thailand 2022: Marco Bezzecchi Rebut Pole Position!

Kejutan kemudian datang pada saat Q2. Pasalnya, pembalap Mercedes-AMG, George Russell tersingkir lebih awal. Dia gagal melangkah ke Q3, bersama Lance Stroll, Mick Schumacher, Sebastian Vettel dan Zhou Guanyu.

Sedangkan Leclerc mampu menjadi yang tercepat pada sesi Q2. Kali ini, dia yang dapat mengungguli Hamilton dan Verstappen, yang mengisi posisi tiga besar pada sesi tersebut.

Berlanjut ke sesi Q3, Leclerc semakin dominan. Dia merebut pole position, setelah mencatatkan waktu 1 menit 49,412 detik. Hasil ini menjadi pole position kesembilannya pada musim ini.

BACA JUGA: Meski Tottenham Rontok, Harry Kane Cetak Rekor di Derby London Utara

Sementara posisi kedua ditempati oleh Sergio Perez. Pembalap tim Red Bull itu hanya terpaut 0,022 detik dari Leclerc. Sedangkan rekan satu timnya, Verstappen, hanya mampu berada di peringkat kedelapan.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2900 seconds (0.1#10.140)