Hasil Kualifikasi MotoGP Thailand 2022: Marco Bezzecchi Rebut Pole Position!

Sabtu, 01 Oktober 2022 - 17:38 WIB
loading...
Hasil Kualifikasi MotoGP Thailand 2022: Marco Bezzecchi Rebut Pole Position!
Marco Bezzecchi membuat kejutan dengan merebut posisi terdepan (pole position) di MotoGP Thailand 2022/Foto/Instagram
A A A
BURIRAM - Marco Bezzecchi membuat kejutan dengan merebut posisi terdepan (pole position) di MotoGP Thailand 2022 . Pembalap Mooney VR46 itu mencatat waktu tercepat 1 menit 29,671 detik dalam sesi kualifikasi di Sirkuit Internasional Chang, Thailand, Sabtu (1/10/2022) sore WIB.

Bezzecchi awalnya tidak terlihat mencolok dalam sesi Q2, namun ia sukses merangsek tercepat di putaran ketujuh. Bezzecchi mengungguli pembalap Pramac Ducati di urutan kedua dan Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) di tempat ketiga. Sementara Marc Marquez (Repsol Honda) tercecer di posisi 8.

Baca juga: Francesco Bagnaia Senang Masalah Motor Teratasi Jelang GP Thailand

Jalannya sesi kualifikasi, Marc Marquez (Repsol Honda) berhasil menjadi yang tercepat di awal sesi kualifikasi pertama (Q1). Pembalap asal Spanyol tersebut berhasil mengasapi Cal Crutchlow (Yamaha RNF) dan Maverick Vinales (Aprilia Racing).

Kendati begitu, Aleix Espargaro (Aprilia Racing) tiba-tiba merangsek ke posisi teratas menggeser Marquez. Tak mau ketinggalan, The Baby Alien -julukan Marquez- terus mencoba putaran terbaiknya agar kembali menempati puncak.

Baca juga: Rujuk, Kevin Sanjaya dan Coach Herry IP Langsung Latihan Bareng

Akhirnya, Marquez mampu mendapatkan posisi puncak lagi di putaran keempat setelah mencatatkan waktu 1 menit 30,038 detik. Di belakangnya, menyusul Miguel Oliveira (Red Bull KTM) dengan selisih waktu +0,061 detik.

Akhirnya, Marquez mampu mempertahankan catatan waktunya di Q1 MotoGP Thailand 2022. Marquez dan Oliveira berhak melaju ke kualifikasi kedua (Q2) untuk memperebutkan grid posisi 1-12 di MotoGP Thailand 2022.

Memasuki sesi kualifikasi kedua, Jorge Martin (Ducati Pramac) langsung menjadi yang tercepat. Martin berhasil mencatatkan waktu 1 menit 29,893 di putaran pertama Q2 MotoGP Thailand 2022.

Di belakangnya, ada Johann Zarco (Ducati Pramac) dan Fabio Quartararo (Yamaha Monster Energy) yang membuntuti. Setelah tiga putaran, posisi Martin masih belum bisa digeser pembalap lainnya.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1789 seconds (11.97#12.26)