Hasil Arema vs Persebaya: Derby Jatim Panas, Bajol Ijo Terkam Singo Edan

Sabtu, 01 Oktober 2022 - 22:14 WIB
loading...
Hasil Arema vs Persebaya: Derby Jatim Panas, Bajol Ijo Terkam Singo Edan
Persebaya Surabaya memetik kemenangan atas Arema FC dengan skor 3-1 pada laga pekan ke-11 Liga 1 2022/2023 di Stadion Kanjuruhan, Sabtu (1/10/2022) malam WIB / Foto: Twitter BRI Liga 1
A A A
MALANG - Persebaya Surabaya memetik kemenangan atas Arema FC dengan skor 3-1 pada laga pekan ke-11 Liga 1 2022/2023 di Stadion Kanjuruhan, Sabtu (1/10/2022) malam WIB. Raihan tiga poin pada laga bertajuk Derby Jawa Timur (Jatim) itu membuat Bajol Ijo nangkrik di posisi 10 dengan nilai 13 angka.

Tampil di depan publik sendiri, Arema langsung tampil menyerang begitu pertandingan dimulai. Klub berjuluk Singo Edan memegang kendali permainan dan menciptakan beberapa peluang dalam lima menit pertama.

Akan tetapi, sebuah momentum serangan balik berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh Persebaya pada menit ketujuh. Umpan cantik dari Marselino Ferdinan disambar tendangan keras Silvio Pereira ‘Juninho’ yang menghujam deras ke gawang tim tuan rumah.

BACA JUGA: Hasil Arsenal vs Tottenham: Meriam London Porak-porandakan Gawang The Lilywhites

Lima menit kemudian, Singo Edan hampir menyamakan kedudukan lewat sepakan Andik Rendika Rama. Sayangnya, bola yang ditendangnya dari luar kotak penalti hanya menyentuh sisi samping kiri gawang saja.

Pada menit 23, Bajol Ijo kembali mendapatkan peluang berbahaya. Beruntung bagi Arema, tendangan Marselino dari jarak 3 meter dari gawang Adilson berhasil diblok oleh Sergio Silva yang dengan sigap datang menghalau bola.

Setelah itu, pasukan Javier Rocha sebenarnya terus mendominasi permainan. Namun, lagi-lagi Persebaya mampu mencuri gol pada menit 32 lewat tandukan Leo Lelis yang menyambut tendangan bebas Higor Vidal. Tim tamu pun unggul 2-0.

BACA JUGA: Meski Tottenham Rontok, Harry Kane Cetak Rekor di Derby London Utara

Tak menyerah, Singo Edan tak berhenti menekan pertahanan tim besutan Aji Santoso itu. Mereka pun hampir menjebol gawang Satria Tama pada menit 35, tetapi tendangan voli Bagas Adi dari dalam kotak penalti malah melambung jauh di atas mistar gawang.

Serangan bertubi-tubi Singo Edan akhirnya membuahkan hasil pada menit 42. Adalah Abel Camara yang mencatatkan namanya di papan skor usai mencetak gol dengan tandukannya yang memanfaatkan situasi sepak pojok. Skor 1-2 untuk keunggulan Persebaya itu pun bertahan hingga turun minum.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1423 seconds (0.1#10.140)