Hasil Liverpool vs Brighton: Drama 6 Gol di Anfield, Trossard Buyarkan Keunggulan The Reds

Sabtu, 01 Oktober 2022 - 23:02 WIB
loading...
Hasil Liverpool vs Brighton: Drama 6 Gol di Anfield, Trossard Buyarkan Keunggulan The Reds
Liverpool gigit jari kemenangan di depan mata punah/Foto/Reuters
A A A
LIVERPOOL - Liverpool gagal mendapatkan poin penuh saat menjamu Brighton and Hove Albion dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris 2022/2023, Sabtu (1/10/2022) malam WIB. Drama enam gol tercipta di Anfield. Kemenangan di depan mata pupus setelah Leandro Trossard mencetak gol penyeimbang 3-3 di akhir laga.

Jalannya pertandingan babak pertama, Liverpool mendapat serangan kejutan dari Brighton pada menit-menit awal pertandingan. Bahkan, tim tamu berhasil unggul lebih dulu lewat tendangan mendatar Trossard pada menit keempat yang tak mampu diselamatkan Alisson.



Tujuh menit berselang, The Seagulls –julukan Brighton- nyaris menggandakan keunggulan mereka lewat Danny Welbeck. Untungnya, kali ini Alisson mampu menepis tandukan mantan pemain Manchester United itu yang menyambut umpan silang ciamik dari Solly March.

Terus ditekan, pasukan Jurgen Klopp lagi-lagi kebobolan pada menit 18 oleh gol kedua Trossard. Pemain sayap asal Belgia itu menyelesaikan serangan Brighton yang memanfaatkan kesalahan Trent Alexandre-Arnold, yang salah melakukan operan.

Setelah 20 menit laga berjalan, armada Merseyside Merah baru bisa mengembangkan permainan mereka. Bahkan, pada menit 31 Mohamed Salah hampir mencetak gol jika Robert Sanchez tak sigap menepis tendangan kerasnya.

Bahkan, dua menit berselang, Liverpool akhirnya bisa memperkecil ketertinggalan mereka lewat Roberto Firmino yang menyambut umpan Salah. Gol itu sempat dianulir karena Salah berada dalam posisi offside, tetapi wasit mengesahkannya setelah melihat tayangan VAR.

Pada menit 38, Salah kembali mendapatkan peluang berbahaya. Namun sayang, tendangannya lagi-lagi bisa ditepis oleh Roberto Sanchez.

Memasuki menit-menit akhir babak pertama, The Reds terus berusaha untuk mencari gol penyeimbang. Akan tetapi, hingga turun minum Brighton masih bisa menjaga keunggulan mereka dengan skor 2-1.

Memasuki babak kedua, tertinggal satu gol, Liverpool tampil menyerang begitu babak kedua dimulai. Dalam intensitas permainan yang tinggi, mereka mencoba untuk membongkar pertahanan tim besutan Roberto De Zerbi itu.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1717 seconds (0.1#10.140)