Terkendala Biaya, Timor Leste Mundur dari Kualifikasi Piala Asia U-17 2023

Minggu, 02 Oktober 2022 - 13:00 WIB
loading...
Terkendala Biaya, Timor Leste Mundur dari Kualifikasi Piala Asia U-17 2023
Tim nasional Timor Leste U-16 mundur dari Kualifikasi Piala Asia U-17 2023/Foto/ilustrasi/ist
A A A
DILI - Tim nasional (Timnas) Timor Leste U-16 mundur dari Kualifikasi Piala Asia U-17 2023. Menurut media lokal, Federasi Sepak Bola Timor Leste (FFTL) mengalami masalah finansial sehingga tidak dapat menyiapkan akomodasi ke Tajikistan.

Timor Leste berada di Grup H untuk bisa memperebutkan tempat di babak utama. Mereka pun direncanakan akan menghadapi Tajikistan, Afganistan, dan juga Mongolia, untuk bisa bersaing di Piala Asia U-17.

Baca juga: Hasil Liverpool vs Brighton: Drama 6 Gol di Anfield, Trossard Buyarkan Keunggulan The Reds

Media Timor Leste Football News di media sosial Facebook menginformasikan, hal mundurnya timnas Timor leste U-16 terungkap setelah wawancara perwakilan FTL disiarkan melalui sebuah kanal YouTube.

“Timor-Leste U-16 mengundurkan diri dari Kualifikasi Piala Asia AFC U-17 pada 28 September 2022,” tulis pernyataan tersebut dilansir dari Timor Leste Football News, Sabtu (1/10/2022).

Baca juga: Stadion Kanjuruhan Malang Mencekam, Aremania Bertumbangan dan Dilarikan ke RS

Para pemain Timor Leste U-16 sebenarnya disebut telah siap untuk bertanding pada kompetisi tersebut. Namun, FTL mengalami masalah finansial sehingga tidak dapat menyiapkan akomodasi mereka ke Tajikistan.

“Timor-Leste U-16 berada di Grup H dan sesuai rencana, pertandingan pertama akan dimainkan pada 5 Oktober 2022 di Negara Tuan Rumah Tajikistan,” sambungnya.

“Dalam wawancara dengan orang tua pemain sepak bola di bawah 16 tahun, anak-anak mereka secara fisik sudah siap namun Federasi Sepak Bola Timor Leste mengatakan kepada mereka bahwa tiket dan akomodasi belum siap dan cukup mahal,” pungkasnya.

Dengan mundurnya Timor Leste, maka tim lain yang berada di dalam Grup H juga akan terkena dampaknya. Pasalnya, hanya juara grup saja yang berkesempatan melaju ke putaran final, sementara runner-up grup hampir dipastikan tidak lolos karena perolehan poin yang minim.

(sha)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2119 seconds (11.97#12.26)